alexametrics

7 Ide Bisnis di Masa Pandemi yang Menghasilkan Untung Besar

Rifan Aditya
7 Ide Bisnis di Masa Pandemi yang Menghasilkan Untung Besar
7 Ide Bisnis di Masa Pandemi yang Menghasilkan Untung Besar - Tips Bisnis Online (Envato)

Berikut ini 7 ide bisnis di masa pandemi yang dapat menjadi sumber pendapatan.

Suara.com - Di era Pendemi Covid-19, masyarakat diimbau untuk lebih banyak tinggal dan bekerja di rumah. Bekerja dari rumah di era Covid-19 memunculkan berbagai ide bisnis di masa pandemi.

Sebab, dengan bekerja di rumah orang-orang dapat mengatur waktu antara pekerjaan utamanya dengan sampingan. Munculnya berbagai ide bisnis di masa pandemi covid-19 tentu dapat dilakukan berbagai kalangan mulai dari pelajar, karyawan, hingga Ibu Rumah Tangga (IRT).

Ada berbagai ide bisnis di masa pandemi yang dapat dilakukan guna menambah pendapatan. Ide bisnis di masa pandemi bisa bersumber dari hobi, seperti memasak, berkebun, berolahraga, dan aktivitas lainnya.

Bahkan, ada banyak ide bisnis di masa pandemi yang tidak memerlukan modal usaha, tetapi untung tetap banyak. Berikut ini 7 ide bisnis di masa pandemi yang dapat menjadi sumber pendapatan.

Baca Juga: 7 Bisnis Online untuk Pelajar yang Mudah dan Minim Modal

1. Bisnis Ritel Online

Bisnis ritel online ramai dilakukan masyarakat di era digital ini. Terlebih di tengah kondisi pandemi, ada banyak pusat perbelanjaan yang tutup. Peluang yang dapat dilakukan antara lain menjadi reseller atau dropshipper online.

Menurut laman Forbes, bisnis ritel online menjadi sektor yang bertahan cukup baik di tengah Pandemi Covid-19. Ada berbagai produk mulai dari kuliner, pakaian, dan aneka perabotan dapat menjadi pilihan konsumen.

2. Bisnis Kuliner

Kuliner merupakan salah satu ide bisnis di masa pandemi yang terus mengalami kemajuan. Terlebih lagi bagi mereka yang memiliki hobi memasak dapat mulai membuka jasa katering harian, makanan frozen, hingga makanan sehari-hari yang dijual di rumah.

Baca Juga: Bisnis Top Up Games Xcashshop Makin Menjanjikan di Masa Pandemi

Bisnis kuliner cukup banyak diminati lantaran tidak semua orang bisa dan mau memasak sendiri di rumah. Cara mempromosikan bisnis kuliner sekarang terbilang mudah. Cukup dengan mengiklankan lewat Facebook, Instagram, dan WhatsApp Status.

Komentar