alexametrics

Beli Reksa Dana Bisa Pakai Gopay di Aplikasi Pluang

Iwan Supriyatna | Mohammad Fadil Djailani
Beli Reksa Dana Bisa Pakai Gopay di Aplikasi Pluang
Ilustrasi Reksa Dana.

Aplikasi investasi Pluang menggandeng GoPay untuk menyediakan metode pembayaran untuk pembelian reksa dana di aplikasinya secara cashless.

Suara.com - Aplikasi investasi Pluang menggandeng GoPay untuk menyediakan metode pembayaran untuk pembelian reksa dana di aplikasinya secara cashless.

Hadirnya layanan Gopay di aplikasi ini akan mempermudah investor dalam melakukan pembayaran pembelian reksa dana tanpa terkena biaya pemindahan dana.

Minimal pembayaran reksa dana lewat Gopay mulai dari Rp 15.000.

“Dengan kerja sama ini, investor akan lebih efisien dalam melakukan pembayaran investasi reksa dana, karena baik dari GoPay ke Bank Kustodian tidak ada biayanya sama sekali, dan peluncuran ini merupakan salah satu fitur yang ditunggu-tunggu oleh para pengguna reksa dana di aplikasi Pluang,” ujar Co-Founder Pluang Claudia Kolonas dalam keterangan persnya ditulis, Senin (12/7/2021).

Baca Juga: GoPay Umbar Cashback Hingga 50 Persen untuk Belanja sampai Investasi

Dalam melakukan pembayaran, investor hanya perlu mengeklik beli reksa dana, lalu memasukan nominal yang akan dibeli, dan memilih metode pembayaran menggunakan GoPay.

Investor kemudian akan diarahkan ke aplikasi Gojek untuk menyelesaikan pembayaran.

"Pembelian unit reksadana melalui pembayaran ini akan diproses dalam waktu 1-2 hari kerja,” ujar Claudia.

Keterlibatan GoPay sebagai kanal pembayaran digital teranyar di aplikasi Pluang diharapkan bisa membuat pengguna Pluang bertransaksi lebih nyaman.

Head of Corporate Affairs GoPay Winny Triswandhani mengungkapkan, lewat kerjasama dengan platform fintech Pluang, GoPay bisa diandalkan masyarakat untuk berinvestasi.

Baca Juga: Dana Kelolaan Reksa Dana Bahana Syariah Tumbuh 61,5 Persen

Hal ini terlihat dari nilai transaksi GoPay untuk investasi yang meningkat pesat hingga 7 kali lipat sepanjang 2020.

Komentar