alexametrics

Mentan Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Pulogadung Trade Centre

Fabiola Febrinastri | Restu Fadilah
Mentan Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Pulogadung Trade Centre
Mentan, Syahrul Yasin Limpo saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pulogadung Trade Centre. (Dok: Kementan)

Vaksinasi merupakan upaya pemerintah untuk memupuk optimisme.

Suara.com - Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat umum di Pulogadung Trade Centre (PGC), Jakarta Timur pada Rabu, (14/7/2021).

"Vaksinasi ini sebagai bentuk pengabdian dan dukungan elemen anak bangsa terhadap pemerintah yang tengah berupaya menekan paparan virus ganas," tutur pria yang akrab disapa SYL tersebut.

SYL menegaskan, bahwa kegiatan ini bukan pencitraan untuk menarik perhatian masyarakat. Akan tetapi merupakan kerja nyata membantu negara. Lebih dari itu, kegiatan sosial ini bukan yang pertama kali dilakukan.

Pemberian vaksinasi itu dihelat oleh Partai NasDem yang sebelumnya dan pernah meminjamkan The Media Hotel and Towers sebagai tempat isolasi mandiri (isoman). Selain itu juga, bersama Media Group dan Band Slank terus menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia".

Baca Juga: Lebaran Haji Saat PPKM Darurat, Pedagang Kambing Khawatir Omset Menurun

Kampanye ini adalah upaya bersama agar negara kembali bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental.

"Kita berharap lewat musik dan dialog, kegiatan ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," katanya.

SYL yang juga sebagai Anggota Dewan Pakar DPP Partai NasDem mengatakan, bahwa vaksinasi tersebut adalah upaya kongkrit partai Nasdem sesuai arahan Surya Paloh dalam membantu negara dan rakyat.

"Partai NasDem mencoba memilih upaya konkret dalam membantu negara, membantu pemerintah, dan rakyat menghadapi covid-19. Dengan upaya ini sesuai perintah Bapak Surya Paloh kepada seluruh jajaran NasDem diharapakan mampu menekan angka paparan virus," kata Syahrul yang didampingi Ketua DPD Partai NasDem Wibi Andrino.

Pandemi ini menurutnya harus diakui telah membuat semua negara mengalami masalah yang serius. Karena itu, ia berpesan lakukan apa saja walaupun itu sesuatu yang kecil untuk membantu bangsa ini tumbuh dan semakin tangguh.

Baca Juga: Baru Dimulai PPKM Darurat, Gubernur Isran Noor Sebut Semua RS di Kaltim Darurat

"Sekecil apapun harus melangkah untuk membantu kehidupan bangsa yang sedang berhadapan dengan situasi sulit. Dan hal ini tidak cukup hanya mengkritisi masalah tapi berbuat secara konkret jauh lebih baik dan itulah semua, kami jajaran partai diminta untuk melakukan upaya-upaya berkontribusi minimal untuk memberi semangat menghadapi covid-19 ini," pungkasnya.

Komentar