alexametrics

Foto Langka Kobe Bryant Akan Dilelang via Kripto NFT, Uang Disumbangkan ke Fakir Miskin

M Nurhadi
Foto Langka Kobe Bryant Akan Dilelang via Kripto NFT, Uang Disumbangkan ke Fakir Miskin
Sejumlah penggemar berkumpul di dekat sebuah mural dari mendiang pemain bola basket profesional NBA Kobe Bryant dan mendiang putrinya Gianna di pusat Kota Los Angeles, California, Amerika Serikat, Selasa (26/1/2021). [Frederic J. BROWN / AFP]

Hasil dari pelelangan foto ini akan disumbangkan ke Yayasan Olahraga Mamba & Mambacita.

Suara.com - Foto langka legenda basket Kobe Bryant saat masih muda bakal dilelang melalui kripto NFT. Hasil lelang nantinya akan disumbangkan ke Yayasan Mamba & Mambacita untuk membantu anak-anak kurang mampu agar berlatih atletik.

Peluncuran NFT ini bersamaan dengan ulang tahun Kobe Bryant yang ke-43 pada 23 Agustus 2021. Ia wafat pada 26 Januari 2020 dalam sebuah kecelakaan helikopter, yang juga merenggut nyawa anaknya.

NFT itu sendiri mewakili 8 foto hitam putih ketika Kobe Bryant masih berusia 23 tahun saat ia baru saja menjadi bintang baru bola basket di AS. Foto diambil pada tahun 1999 silam. NFT akan dilelang di toko NFT Cryptograph.

Untuk diketahui, Kobe Bean Bryant adalah atlet bola basket profesional asal Amerika Serikat. Ia bermain di posisi shooting guard, Bryant menghabiskan seluruh 20 tahun karirnya di Los Angeles Lakers di National Basketball Association (NBA).

Baca Juga: Datar! Ekspresi Kendall Jenner Lihat Kekasihnya Raih Medali Emas Olimpiade Tokyo

Dikutip dari keterangan resmi Cryptograph via Bockchainmedia, hasil dari pelelangan foto ini akan disumbangkan ke Yayasan Olahraga Mamba & Mambacita.

Organisasi ini adalah organisasi nirlaba yang mendanai program olahraga untuk anak muda berbakat di bidang olah raga.

Foto sangat langka dan belum pernah dipublikasikan itu diabadikan oleh Davis Factor dari Smashbox Studios di sebuah gedung pengepakan daging tua di pusat kota Los Angeles.

Komentar