alexametrics

Ribuan Orang Rela Macet Saat Wabah Demi Liburan di Puncak

M Nurhadi
Ribuan Orang Rela Macet Saat Wabah Demi Liburan di Puncak
Suasana lalu-lintas kendaraan di Puncak, Bogor, Minggu (12/9/2021), ramai lancar pada penerapan ganjil-genap 10-12 September 2021. (ANTARA/Linna Susanti)

"Saat ini ramai lancar, ganjil genap 24 jam tetap kami laksanakan di titik-titik penyekatan," kata Ketut.

Suara.com - Kepolisian Resor Bogor melaporkan adanya tumpukan aktivitas kendaraan di beberapa titik sepanjang jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Minggu (12/9/2021). Meski demikian, lalu lintas terpantau ramai lancar.

Disampaikan Kabag Operasi Polres Bogor, Inspektur Polisi Satu Ketut Lasswarjana, situasi arus lalu-lintas mulai dari penyekatan Simpang Gadog ramai-lancar.

Kendaraan yang keluar dari Gerbang Tol Ciawi tetap diberlakukan seleksi ganjil genap pelat nomor kendaraan sesuai tanggal kalender hari Minggu ini (12/9), yakni genap.

"Saat ini ramai lancar, ganjil genap 24 jam tetap kami laksanakan di titik-titik penyekatan," kata dia, dikutip dari Antara.

Baca Juga: 8 Potret Prilly Latuconsina Liburan ke Bali, Kompak Bareng Jeje Soekarno

Pantauan langsung di lapangan juga menunjukkan bahwa hingga Puncak Pass arus lalu-lintas ramai lancar. Kendaraan roda empat maupun roda dua berpelat genap lalu-lalang melintas tanpa hambatan. Hingga pukul 10.00 WIB tidak tampak ada penyekatan kendaraan di Puncak Pass.

Nampak pula, ada ratusan kendaraan roda dua terparkir di pinggir jalan di sekitar Puncak Pass untuk menikmati udara sejuk dan pemandangan perkebunan teh.

Banyak pengunjung yang melakukan swafoto atau foto bersama di antara mereka, dengan tetap mengenakan masker dan menjaga jarak.

Arus lalu-lintas ke arah Cipanas, Kabupaten Cianjur, juga terlihat lancar.

Sebelumnya pada pagi hari, antrean kendaraan tampak terlihat di sekitar Cipayung hingga Cisarua, antara lain karena ada Pasar Cisarua yang ramai dikunjungi warga sekitar.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Bogor Terhits 2021 Wajib Dikunjungi Usai PPKM

Komentar