alexametrics

Kantor Pos Inggris Resmi Kerjasama Bareng Bitcoin, Transaksi Kripto Makin Mudah

M Nurhadi
Kantor Pos Inggris Resmi Kerjasama Bareng Bitcoin, Transaksi Kripto Makin Mudah
Ilustrasi pembelian dengan Bitcoin (Unsplash)

Mulai pekan depan, pengguna aplikasi EasyID Kantor Pos di Inggris bisa membeli Bitcoin menggunakan sistem voucher dari Swarm Markets.

Suara.com - Kantor Pos Inggris kini menjalin kerjasama dengan bursa kripto terdesentralisasi Swarm Market, dalam penggunaan Bitcoin (BTC). Dampaknya, para pelanggan kantor pos bisa bertransaksi BTC melalui vocer Kantor Pos.

Dengan adanya kemitraan baru ini, Kantor Pos Inggris dikabarkan tidak akan mengumpulkan komisi dari penjualan voucher. Melainkan mendapatkan pembayaran dari perangkat lunak verifikasi identitas (ID) yang ada untuk penjualan BTC.

Mulai pekan depan, pengguna aplikasi EasyID Kantor Pos di Inggris bisa membeli Bitcoin menggunakan sistem voucher dari Swarm Markets.

Disampaikan salah satu pendiri Swarm Markets, Philipp Pieper, kesulitan akses yang aman membuat banyak orang enggan mengakses DeFi.

Baca Juga: Atur Perdagangan Kripto, Kemendag Bakal Gandeng BI dan Lembaga-lembaga Lain

“Dengan membuatnya mudah dan aman untuk membeli Bitcoin dan Ethereum asli, sekarang lebih banyak orang memiliki opsi untuk memulai [investasi] dalam kripto dan menikmati manfaat DeFi,” ujar Pieper, dikutip dari PYMNTS via Blockchainmedia.

Salah seorang pegawai kantor pos Inggris menuturkan, saat ini pengguna didorong aktif menggunakan layanan daring.

Guna mendukung langkah ini, Kantor Pos meluncurkan aplikasi gratis bernama Post Office EasyID yang memungkinkan orang untuk membangun identitas digital aman mereka sendiri di akun mereka.

Untuk diketahui, EasyID adalah aplikasi layanan verifikasi identitas yang dikeluarkan oleh Kantor Pos Inggris pada bulan Agustus untuk mengatasi penipuan ID dan memudahkan pengguna untuk mengakses layanan di platform lain.

Menurut agensi terkait, aplikasi dapat memverifikasi dokumen ID foto yang dikeluarkan pemerintah dari lebih dari 200 negara dan hologram bergeraknya mencegah tangkapan layar, membatasi ID palsu dan penipuan.

Baca Juga: Resmi Jadi Alat Pembayaran, El Salvador Borong Bitcoin Rp 298 Miliar

Diketahui, kemitraan dengan Swarm Market tidak sekadar untuk mempermudah akses calon investor untuk membeli kripto pertama mereka.

Ini juga ditujukan untuk mengekspos lebih banyak pengguna ke DeFi melalui penawaran yield farming dari bursa tersebut.

Sehingga, DeFi akan lebih mudah dan aman untuk diakses oleh para pengguna di Inggris alih-alih berinvestasi langsung ke platform DeFi yang ada.

Komentar