alexametrics

5 Ide Bisnis Rumahan Modal Hanya Rp100 Ribu, Paling Mudah Untung

M Nurhadi
5 Ide Bisnis Rumahan Modal Hanya Rp100 Ribu, Paling Mudah Untung
Ilustrasi usaha rumahan (pexels.com/Amina Filkins)

Bisnis rumahan juga bisa menjadi alternatif bagi ibu rumah tangga atau karyawan yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan.

Suara.com - Jadi entrepreneur dan membangun bisnis bisa dilakukan dari mana saja, termasuk dari rumah dengan modal minim.

Bisnis rumahan juga bisa menjadi alternatif bagi ibu rumah tangga atau karyawan yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan. Berikut lima ide bisnis rumahan modal cukup Rp100.000

1. Agen Asuransi Online

Profesi agen atau mitra asuransi kini kian populer di tengah pengetahuan masyarakat yang juga meningkat. Banyak agen yang sukses mengantongi puluhan juta rupiah setiap bulan lantaran sukses menjual produk asuransinya. Modalnya pun cukup ringan, yakni tinggal mendaftarkan diri sebagai agen kemudian mengikuti pelatihan singkatnya.

Baca Juga: Daniel Mananta Gadaikan Apartemen Buat Gaji Karyawan

Pekerjaan ini juga kian populer karena waktu kerja yang fleksibel dan sebagian tanpa target. Perhitungan gaji hanya dilihat dari banyaknya produk asuransi yang terjual dan mitra yang bergabung.

2. Membuka Kursus Online

Jika anda memiliki passion dalam dunia pendidikan, maka tak ada salahnya membuka jasa kursus online. Keahlian untuk jasa ini pun lumayan beragam, mulai dari bahasa asing, musik, yoga, hingga matematika.

Ilustrasi pembelajaran daring yang dilakukan siswa (Gambar:  Annie Spratt)
Ilustrasi pembelajaran daring yang dilakukan siswa (Gambar: Annie Spratt)

Kursus online bisa dibuka secara mandiri dan dipromosikan lewat media sosial. Memiliki sertifikasi atas bidang tertentu juga akan menjadi nilai tambah. Jika tidak, bergabung sebagai mitra pengajar dalam platform kursus online juga bisa menjadi pilihan.

3. Jasa Pembuat Konten dan Admin Media Sosial

Baca Juga: Bikin Geleng Kepala, Tanaman Hias Jenis Monstera King Variegata Terjual Rp 225 Juta

Di tengah meningkatnya tren penggunaan sosial media, membuka jasa pembuatan konten atau admin sosial media bisa menjadi peluang bisnis. Membuat konten untuk sosial media juga bisa menjangkau klien dari berbagai wilayah meski dikerjakan dari rumah.

Komentar