alexametrics

Sehat365 Kembali Gelar Vaksinasi Gotong Royong di Surabaya

Iwan Supriyatna
Sehat365 Kembali Gelar Vaksinasi Gotong Royong di Surabaya
Sehat365 bersama-sama dengan Pemerintah, BUMN, Kadin serta MCI menghadirkan sentra Vaksinasi Gotong Royong (VGR).

Sehat365 bersama-sama dengan Pemerintah, BUMN, Kadin serta MCI menghadirkan sentra Vaksinasi Gotong Royong (VGR).

Suara.com - Sehat365 bersama-sama dengan Pemerintah, BUMN, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) serta MCI (Millionaire Club Indonesia) terus berupaya mendukung penanggulangan pandemi COVID-19 dengan menghadirkan sentra Vaksinasi Gotong Royong (VGR).

Digelar di Graha MCI, Surabaya, Jawa Timur, Sentra Vaksinasi Gotong Royong Sehat365 berlangsung sejak 25-26 September 2021. Vaksinasi Gotong Royong yang diberikan gratis kepada para mitra usaha aktif dan karyawan MCI.

Adapun kegiatan ini bertujuan untuk mendukung percepatan program pemerintah dalam mencapai kekebalan komunal atau herd immunity.

“Pelaksanaan vaksinasi kali ini adalah pemberian dosis pertama untuk para mitra usaha aktif dan karyawan MCI. Ini merupakan program lanjutan dari Sentra Vaksinasi Gotong Royong Sehat365 yang sebelumnya telah sukses dilaksanakan di Jakarta beberapa waktu lalu,” ujar CEO Sehat365, Max Adam Kamil ditulis Senin (27/9/2021).

Baca Juga: Kadin Gandeng TNI-Polri Luncurkan Mobil Vaksin Keliling

Max Adam juga menambahkan, sebagai salah satu fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan sejumlah perusahaan pada Vaksinasi Gotong Royong, Sehat365 akan terus berkontribusi untuk kesehatan masyarakat dengan mendukung perusahaan-perusahaan demi mendapatkan akses vaksin COVID-19 bagi karyawannya.

"Prioritas kami saat ini adalah mendukung program VGR untuk memberikan perlindungan bagi masyarakat Indonesia. Kami ingin secara konkrit mengakselerasi program vaksinasi nasional ini, sehingga kami ikut mendukung pemulihan ekonomi nasional,” tambah Max Adam.

"Kegiatan vaksinasi ini kami selenggarakan untuk memastikan seluruh karyawan dan mitra usaha aktif MCI dapat terlindungi dari virus COVID-19. Hal ini tentunya akan meningkatkan kenyamanan dan keamanan dari para karyawan dan mitra usaha aktif MCI untuk terus beraktivitas,” lanjut Max Adam.

Dalam program VGR ini, calon penerima vaksin akan melalui sejumlah tahapan pemeriksaan, mulai dari sebelum vaksinasi dan sesudah vaksinasi. Di tahap pertama, peserta terlebih dahulu akan melakukan proses registrasi dan verifikasi data.

Setelah dinyatakan terdaftar, peserta akan lanjut ke tahap kedua, yakni proses skrining. Dalam proses skrining, peserta akan diperiksa suhu tubuh dan tekanan darahnya oleh petugas medis.

Baca Juga: Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional, Sehat365 Gelar Vaksinasi Gotong Royong

Jika dinyatakan lolos di proses skrining, peserta akan lanjut di tahap ketiga, yakni divaksin oleh petugas medis. Tahapan terakhir adalah masa observasi selama kurang lebih 30 menit.

Dalam tahapan ini, peserta diberikan kartu vaksinasi dan diperbolehkan pulang jika dalam masa observasi tidak ditemukan efek samping.

Sehat365 sangat mendukung upaya Pemerintah bersama KADIN dalam penyelenggaraan program Vaksinasi Gotong Royong. Selain vaksinasi, Sehat365 juga senantiasa menginformasikan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

Komentar