alexametrics

BPJS Ketenagakerjaan Dukung Pemprov Sumut Kejar Target Vaksinasi

Fabiola Febrinastri
BPJS Ketenagakerjaan Dukung Pemprov Sumut Kejar Target Vaksinasi
Program Vaksinasi Bersama BPJamsostek di Sumut. (Dok: BPJamsostek)

Posisi hari ini mencapai 38% dari jumlah target vaksin tahap pertama.

Suara.com - BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek), melalui Kantor Wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) menyelenggarakan program vaksinasi untuk peserta BPJamsostek dan masyarakat umum, Rabu (13/10/2021). Kegiatan yang dilakukan di Lapangan Benteng Kota Medan ini merupakan rangkaian dari Program Vaksinasi Bersama BPJamsostek, yang diinisiasi untuk mendukung program pemerintah dalam pengentasan Covid-19.

Pada penyelenggaraannya, BPJamsostek berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Kodim 0201/Medan menargetkan 10.000 dosis vaksin untuk 2 tahap. Selain menyelenggarakan vaksinasi, BPJamsostek juga membagikan paket penambah imun dan penyerahan simbolis santunan Program Jamsostek.

Hadir langsung menyukseskan acara tersebut, Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah, Direktur Utama BPJamsostek, Anggoro Eko Cahyo, Kapok Sahli Pangdam I Bukit Barisan Brigjend TNI Junaedi dan Wakapolda Sumatera Utara Brigjend Pol Dadang Hartanto.

Dalam sambutannya, Musa Rajekshah menyampaikan, ia mengapresiasi yang dilakukan oleh BPJamsostek kepada masyarakat Medan, terutama para pekerja yang menjadi tulang punggung perekonomian.

Baca Juga: BPJamsostek Gandeng ShopeePay untuk Mudahkan Peserta Bayar Iuran

"Pada kesempatan ini, kami dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara berterima kasih kepada BPJamsostek atas kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan hari ini, dan terima kasih kami kepada Pangdam melalui Kodim yang sudah bekerja sama dengan BPJamsostek, serta Polri. Selama ini, vaksin di Sumatera Utara ini begitu pesat karena bantuan dari TNI-Polri, dan pemerintah provinsi, kabupaten, kota,” jelas Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah.

Ia menambahkan, saat ini, Provinsi Sumatera Utara, dengan jumlah penduduk kurang lebih 15 juta orang, 11 juta diantaranya menjadi target yang harus tervaksin. Posisi hari ini mencapai 38% dari jumlah target vaksin tahap pertama, dan sebanyak 22,8% telah menerima vaksin penuh atau dua kali dosis penyuntikan.

“Kita berharap, ke depan tetap pelayanan yang selama ini sudah baik kepada tenaga-tenaga kerja agar terus ditingkatkan. Kita sama-sama lihat pemberian santunan kecelakaan kerja, bahkan santunan beasiswa. Mudah-mudahan ini juga bisa diikuti seluruhnya BUMN-BUMD yang lain dalam kegiatan vaksin,” ungkap Ijeck.

Program Vaksinasi Bersama BPJamsostek ini merupakan yang ke-20 kali digelar, dan sedikitnya 103.400 dosis vaksin telah disebarkan kepada masyarakat pekerja di berbagai kota.

Selanjutnya Direktur Utama BPJamsostek, Anggoro Eko Cahyo mengatakan, pihaknya akan terus bekerja sama dengan berbagai pihak, agar kegiatan ini terus berjalan di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Lindungi Tenaga Pendidik Keagamaan, Pemprov Jabar dan BPJamsostek Raih Rekor MURI

“Kami mengapresiasi kegiatan hari ini, karena didukung oleh Pemprov Sumatera Utara. Kita semua ertanggung jawab untuk segera keluar dari pandemi ini, mempercepat heard immunity. Ini adalah bagian dari tugas kami di BPJS Ketenagakerjaan untuk adaptif melindungi para pekerja,” tegas Anggoro.

Komentar