alexametrics

BPJamsostek Gandeng ShopeePay untuk Mudahkan Peserta Bayar Iuran

Fabiola Febrinastri | Restu Fadilah
BPJamsostek Gandeng ShopeePay untuk Mudahkan Peserta Bayar Iuran
Bayar iuran BPJamsostek sekarang bisa di ShopeePay. (Dok: BPJamsostek)

Digitalisasi akan menjadi tulang punggung pertumbuhan ekonomi.

Suara.com - BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) menggandeng ShopeePay, untuk menyediakan kemudahan proses pembayaran iuran. Kerja sama ini menjadi salah satu upaya BPJamsostek dan ShopeePay untuk turut berperan aktif meningkatkan adopsi pembayaran digital masyarakat Indonesia.

irektur Utama BPJamsostek, Anggoro Eko Cahyo mengatakan, pandemi yang terjadi saat ini mendorong masyarakat untuk cepat beradaptasi dengan kemajuan teknologi digital, termasuk dalam sektor keuangan digital.

Dia meyakini, digitalisasi layanan menjadi tulang punggung yang dapat menopang upaya untuk terus menghadirkan layanan prima kepada seluruh peserta, baik penerima upah (sektor formal) maupun bukan penerima upah (sektor informal).

Menanggapi situasi di masa yang tidak menentu ini, BPJamsostek telah menerapkan aturan yang ketat untuk mengutamakan layanan tanpa kontak fisik, termasuk saat melakukan pembayaran iuran yang didukung oleh pembayaran digital ShopeePay.

Baca Juga: Lindungi Tenaga Pendidik Keagamaan, Pemprov Jabar dan BPJamsostek Raih Rekor MURI

"Penggunaan teknologi digital dalam setiap aspek kehidupan masyarakat harus didukung oleh inovasi dan kolaborasi dari seluruh pihak, baik pemerintah, lembaga, maupun swasta," tutur Anggoro dalam keterangannya pada Selasa, (31/8/2021).

BPJamsostek terus melakukan inovasi dalam bentuk digitalisasi layanan mulai dari pendaftaran peserta hingga pembayaran iuran. BPJamsostek meyakini bahwa kerja sama pengadaan opsi pembayaran digital ShopeePay ini dapat semakin mendorong masyarakat untuk masuk ke dalam ekosistem digital.

"Ini ejalan dengan komitmen kami untuk terus memberikan pelayanan terbaik dalam melindungi dan menjamin kesejahteraan seluruh pekerja,” imbuhnya.

Sementara Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay mengatakan, kerja sama dengan BPJamsostek ini memberikan kesempatan bagi ShopeePay untuk menyediakan akses pembayaran digital yang lebih mudah bagi seluruh pekerja Indonesia dari berbagai profesi tanpa terkecuali. Hal ini juga selaras dengan komitmen ShopeePay untuk terus menambahkan use case penting yang dapat menunjang berbagai transaksi para pengguna.

"Kehadiran ShopeePay sebagai opsi pembayaran BPjamsostek diharapkan dapat memberikan nilai tambah dalam membantu meningkatkan kesejahteraan para pekerja Indonesia dalam mempersiapkan momen purnabaktinya kelak,” tutur Eka.

Baca Juga: Sukseskan Herd Immunity, BPJamsostek Gelar Vaksinasi untuk Pekerja di Samarinda

Peserta BPJamsostek dapat menyelesaikan proses pembayaran iuran secara praktis dan aman dengan menggunakan ShopeePay melalui aplikasi dan website BPJamsostek. Setiap peserta iuran yang bertransaksi dengan ShopeePay memiliki kesempatan untuk mendapatkan nilai tambah berupa cashback sebesar 30%. Untuk memastikan transaksi ShopeePay yang lancar, masyarakat disarankan untuk melakukan top up saldo ShopeePay secara mudah melalui transfer bank/virtual account, atau di gerai minimarket terdekat.

Komentar