alexametrics

Mantab! Ada Klub Sepak Bola yang Bakal Melantai di Bursa Saham

M Nurhadi
Mantab! Ada Klub Sepak Bola yang Bakal Melantai di Bursa Saham
Ilustrasi: Pekerja melintas di depan layar monitor informasi tentang pergerakan perdagangan saham di BEI. (foto: Antara/Widodo S. Jusuf)

Hal ini dikonfirmasi PT Satu Global Investama (SGI) yang menargetkan klub ternama itu dapat melantai di bursa saham Indonesia pada kuartal IV/2021.

Suara.com - Salah satu klub sepak bola BRI liga 1 dikabarkan akan segera melantai di bursa saham alias IPO. Hal ini dikonfirmasi PT Satu Global Investama (SGI) yang menargetkan klub ternama itu dapat melantai di bursa saham Indonesia pada kuartal IV/2021.

SGI menyebut, IPO ini merupakan realisasi dari rencana perusahaan dalam mendukung kemajuan industri sepak bola di Indonesia.

Disampaikan oleh CEO dan Co-Founder Satu Global Investama, pihaknya sangat mendukung kemajuan industri sepak bola di Indonesia dengan membantu klub segera mandiri.

“Klub sepak bola ini merupakan salah satu yang terbesar di Indonesia dan memiliki prestasi serta supporter yang banyak. Untuk rencana Initial Public Offering (IPO) klub akan melepas saham sebesar 25-30 persen saham ke publik, di mana nilai valuasi klub mencapai Rp1,2 triliun,” paparnya beberapa saat lalu.

Baca Juga: Saksikan!! Link Live Streaming PS Barito Putera Vs PSIS Semarang

Pihaknya juga meyakini publik akan menyambut baik rencana IPO klub bola, terlebih kompetisi Liga 1 telah dimulai sejak Agustus 2021.

Masyarakat Indonesia memang memiliki minat yang cukup tinggi terhadap sepak bola. Hal ini bahkan diakui banyak atlet dunia.

Berdasarkan survei yang dirilis oleh Nielsen pada bulan September tahun 2020, olahraga sepak bola menempati urutan kedua sebagai olahraga terpopuler di Indonesia, yaitu sebanyak 68 persen masyarakat Indonesia menggemari sepak bola.

Sementara, peringkat pertama ditempati oleh bulu tangkis sebesar 71 persen. Data ini diperkuat dengan riset Global Football Digital Benchmark 2020, yang menyebut enam klub sepak bola Liga 1 Indonesia yang memiliki pengikut terbanyak di sosial media.

“Dengan antusiasme yang tinggi serta penggemar dengan jumlah sangat banyak, tentunya peningkatan kualitas sepak bola di Indonesia menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan. Klub sepak bola Liga 1 yang akan kami bawa IPO ini memiliki komitmen untuk meningkatkan kualitas klub agar dapat terus bersaing di puncak klasemen Liga Indonesia,” katanya, dikutip dari Solopos.com --jaringan Suara.com.

Baca Juga: Borneo FC Vs PSM Makassar, Sultan Samma Minta Rekan-rekannya Bangkit

Dana yang didapat dari IPO akan digunakan untuk kebutuhan utama klub, yaitu renovasi stadion dan training centre, membeli pemain-pemain terbaik yang memiliki potensi besar, membangun mes pemain, serta membuka outlet-outlet merchandise.

Komentar