alexametrics

Terancam Bubar, Garuda Indonesia Pastikan Tetap Layani Penumpang

M Nurhadi
Terancam Bubar, Garuda Indonesia Pastikan Tetap Layani Penumpang
Pesawat Garuda Indonesia parkir di halaman Bandara Soekarno Hatta. (foto: Antara/M Agung Rajasa)

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menyebut, hal itu menjadi sebuah opsi yang paling tepat untuk menunjang upaya pemulihan kinerja Garuda Indonesia.

Suara.com - Manajemen PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk menegaskan, akan tetap memberikan layanan optimal kepada masyarakat meski saat ini perusahaan masih mengupayakan lolos dari jeratan pailit.

Saat usaha restrukturisasi diupayakan, Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menyebut, hal itu menjadi sebuah opsi yang paling tepat untuk menunjang upaya pemulihan kinerja Garuda Indonesia.

"Langkah restrukturisasi tersebut yang saat ini terus kami perkuat melalui sinergitas BUMN salah satunya bersama Pertamina dimana pada akhir tahun 2020 kami berhasil memperoleh kesepakatan perpanjangan waktu pembayaran kewajiban usaha selama tiga tahun dari total outstanding yang tercatat hingga akhir tahun 2020 terhadap Pertamina," kata Irfan, Kamis (28/10/2021).

Ia juga mengatakan, kesepakatan tersebut yang terus diperkuat melalui diskusi penjajakan restrukturisasi bersama Pertamina untuk kewajiban usaha yang tercatat pada tahun 2021 ini.

Baca Juga: Pertamina Disebut Pegang Kunci Penyelamat Garuda Indonesia dari Belenggu Pailit

Pihaknya mengaku optimis dengan penjajakan bisnis bersama Pertamina maupun berbagai mitra usaha lainnya sejauh ini, menjadi fondasi fundamental bagi kelangsungan bisnis Garuda Indonesia kedepannya.

"Di tengah percepatan langkah restrukturisasi bersama mitra usaha, perusahaan memastikan seluruh aspek kegiatan operasional penerbangan akan tetap berlangsung dengan normal, dimana kami berkomitmen untuk senantiasa mengoptimalkan standar layanan penerbangan yang aman dan nyaman untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat maupun pengangkutan kargo bagi sektor perekonomian nasional," kata Irfan.

Komentar