facebook

Mantab! Elon Musk Segera Luncurkan Satelit DOGE Pakai Roket SpaceX

M Nurhadi
Mantab! Elon Musk Segera Luncurkan Satelit DOGE Pakai Roket SpaceX
Logo SpaceX. [Patrick T. Fallon/AFP]

CEO GEC Samuel Reid berkata GEC dan SpaceX telah mengukuhkan DOGE sebagai alat tukar bagi bisnis luar angkasa setelah melakukan transaksi dalam skala besar

Suara.com - Elon Musk serius bakal menggunakan perusahaan antariksa SpaceX sebagai 'media' peluncuran Satelit Dogecoin (DOGE) bernama DOGE-1 CubeSat ke orbit bumi. 

Tidak hanya mengumpulkan data ruang angkasa melalui rangkaian sensor, CubeSat yang dilengkapi dengan layar dan kamera untuk menyiarkan NFT yang akan dilelang selama misi.

Misi ini sepenuhnya dibiayai dengan DOGE dan jadi yang pertama dalam sejarah. DOGE dianggap sebagai metode yang lebih baik karena dapat menjadi alat tukar bagi semua penjelajahan antariksa di antara SpaceX dan GEC.

Terkait hal ini, CEO GEC Samuel Reid berkata GEC dan SpaceX telah mengukuhkan DOGE sebagai alat tukar bagi bisnis luar angkasa setelah melakukan transaksi dalam skala besar.

Baca Juga: Peringatan, Astronot Jangan Gunakan Toilet SpaceX Dragon!

“Misi ini akan menunjukkan penerapan kripto di luar bumi dan menjadi landasan bagi perdagangan antar planet. Kami sangat senang meluncurkan DOGE-1 to the moon!” kata Wakil Presiden Penjualan Komersial Space X, Tom Ochinero.

Guna membangun sisi kripto dari misi DOGE-1, GEC memanfaatkan keahlian dan layanan data satelit CubeSat dari anak perusahaan GEC dengan solusi likuiditas pertukaran kripto dari Unizen.

Misi ini juga memaksimalkan inkubator startup kripto ZenX yang membantu mempercepat penggarapan Protocol XI GEC dan menghubungkan infrastruktur antariksa dengan jaringan kripto.

Sementara, CEO Unizen, Sean Noga menjelaskan GEC adalah tim yang inovatif serta ambisius dengan visi yang memukau bagi masa depan dan keyakinan mendalam kepada kegunaan yang terus berkembang.

“XI Protocol adalah terobosan cara infrastruktur antariksa terhubung dengan teknologi distributed ledger. Awalnya, teknologi ini akan memungkinkan layar tampilan luar angkasa berbasis satelit yang didorong oleh klaim token,” jelas Noga.

Baca Juga: Atasi Sampah Luar Angkasa, China Luncurkan Satelit Militer

Ditambah lagi, Unizen senang menjadi inkubator dan memperkenalkan XI Protocol GEC ke rekan-rekan strategis Unizen.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar