alexametrics

Cara Mudah Dapat Uang dari Snapchat: Bisa Jadi Side Income

M Nurhadi
Cara Mudah Dapat Uang dari Snapchat: Bisa Jadi Side Income
Ilustrasi aplikasi Snapchat. [Shutterstock]

Tak cuma jadi media sosial buat bersenang-senang, Snapchat juga bisa menghasilkan rupiah.

Suara.com - Aplikasi Snapchat merupakan salah satu media perpesanan di mana para pengguna bisa mengirimkan foto dan video. Namun, aplikasi ini memiliki fitur snap yang tidak dimiliki aplikasi lain, yakni foto atau video akan hilang setelah pertama kali dilihat oleh penerima.

Tak cuma jadi media sosial buat bersenang-senang, Snapchat juga bisa menghasilkan rupiah. Cara mendapatkan uang dari Snapchat pun tak begitu sulit. Ditambah lagi, Snapchat memiliki beragam fitur seperti pengaturan lensa dan pencahayaan sehingga membuat foto jauh lebih gampang.

Cara mendapatkan uang dari Snapchat bisa dilakukan dengan beragam cara. Namun, yang paling penting adalah memfungsikan Snapchat untuk membuat produk yang dapat menghasilkan uang. Produk-produk tersebut adalah sebagai berikut.

1. Buat Video Viral

Baca Juga: 5 Ide Usaha Rumahan yang Lagi Tren, Dapat Cuan Tanpa Perlu ke Kantor

Snapchat adalah aplikasi yang fokus pada konten-konten video. Dengan kreativitasmu, kamu bisa membikin video yang unik, lucu, dan viral. Pasalnya semakin banyak orang menonton videomu maka akan semakin banyak klik yang bisa mendatangkan pundi-pundi rupiah.

2. Buat Iklan Snap

Iklan Snap bisa dimanfaatkan untuk membuat traffic. CTR dari Snapchat bahkan disebut-sebut lima kali lebih tinggi dibandingkan dengan platform video sejenis.

3. Menjadi Influencer

Jika akun Snapchat kamu sudah memiliki banyak followers, maka tidak ada salahnya aku menawarkan jasa menjadi influencer atau mengiklankan produk sponsor. Kamu bisa bekerja dan memasang tarif secara profesional untuk mengerjakan hal ini. Namun, perlu dicatat bahwa review yang dilakukan harus jujur dan tidak merugikan penonton.

Baca Juga: 4 Strategi Memulai Bisnis Cuci Sepatu, Jangan Asal nekat

5. Memanfaatkan Fitur Spotlight

Komentar