alexametrics

Mengenal Floki di Dunia Cryptocurrency

Iwan Supriyatna
Mengenal Floki di Dunia Cryptocurrency
Floki Inu.

Floki sempat naik 200% dan melakukan pemasaran besar-besaran.

Suara.com - Token meme yang sudah lebih dulu dikenal adalah Doge dan Shiba, tapi kini ada lagi token meme bertema anjing, ia adalah Floki walau masih tergolong koin micin, tapi Floki sempat naik 200% dan melakukan pemasaran besar-besaran. Selain itu ekosistem tokennya cukup jelas, salah satunya digunakan untuk pembayaran game metaverse Valhalla.

David Moadel, salah satu trader saham dan kripto sekaligus kontributor di Nasdaq mengungkapkan jika Floki bukanlah token meme.

“Jika saya menyebut Floki Inu koin meme sebelumnya, sekarang saya harus meminta maaf dan menariknya kembali, Floki Inu bukan koin meme, ia adalah gerakan. Cryptocurrency baru yang lahir oleh penggemar & anggota komunitas Shiba Inu,” katanya ditulis Sabtu (27/11/2021).

Whitepaper Floki Inu pun menjelaskan jika namanya berasal dari nama anjing berjenis Shiba milik Elon Musk, pendukung garis keras Dogecoin. Namun Floki sendiri memiliki kegunaan, di antaranya untuk metaverse game non-fungible token (NFT) yang disebut Valhalla, NFT dan pasar barang dagangan yang dikenal sebagai Floki Places dan platform konten/pendidikan yang dijuluki Floki Inuversity.

Baca Juga: Kripto Makin Diminati, Platform Anak Bangsa Litedex Protocol Siap Bersaing di Level Global

Token ini juga memiliki komunitas bernama Floki Viking, dinamai untuk menghormati Floki, karakter Viking yang dinamai anjing Elon Musk. Floki Viking ini juga terus bekerja sama untuk membuat FLOKI terdaftar di bursa cryptocurrency Coinbase (NASDAQ:COIN) yang populer, dengan cara membuat petisi.

Pada 10 November, petisi online itu memiliki 28.379 tanda tangan. Jelas, ada pasukan Viking yang benar-benar mendukung gerakan ini. Perlu diingat, permintaan populer itulah yang menyebabkan Shiba Inu tersedia untuk diperdagangkan di Coinbase.com dan di aplikasi Android dan iOS Coinbase.

“Jangan terlalu kaget jika suatu hari Anda bangun dan menemukan bahwa FLOKI tersedia di Coinbase,” kata David.

Jika Floki listing di Coinbase, jangan heran jika harga token ini melambung dan mungkin mendahului kakaknya, Dogecoin dan Shiba Inu.

Baca Juga: PTU Aset Kripto Resmi Diperjualbelikan di Exchange Pintu, FTX dan ByBit

Komentar