alexametrics

Bank Mandiri Terus Cetak Wirausaha Muda Kreatif

Chandra Iswinarno | Achmad Fauzi
Bank Mandiri Terus Cetak Wirausaha Muda Kreatif
Logo Bank Mandiri. [Dok Bank Mandiri]

Bank Mandiri terus berkomitmen mencetak lahirnya wirausaha muda kreatif, dan inovatif yang dapat berkontribusi aktif untuk perekonomian Indonesia.

Suara.com - Bank Mandiri terus berkomitmen mencetak lahirnya wirausaha muda kreatif, dan inovatif yang dapat berkontribusi aktif untuk perekonomian Indonesia. Dalam hal ini, bank pelat merah ini menggelar Wirausaha Muda Mandiri (WMM).

Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan, sejak 2007 WMM melahirkan lebih dari 50 ribu wirausahawan muda yang telah memberikan dampak langsung ke masyarakat dengan membuka lapangan pekerjaan.

"Inilah yang menyemangati kami untuk konsisten mengembangkan wirausaha muda Indonesia," ujar Rohan dalam keterangannya, Senin (29/11/2021).

Rohan menambahkan, konsistensi itu tidak hanya berhenti pada tahapan kompetisi, namun berlanjut pada tahap pendampingan, pengembangan usaha, dan juga promosi usaha para finalis WMM.

Baca Juga: Super Cepat! 4 Cara Buka Rekening Mandiri Online Terbaru 2021, Cukup dari HP

"Kami juga mengikutsertakan finalis dan juara WMM di even-even promosi nasional dan lokal yang didukung oleh Bank Mandiri agar mereka dapat memperkenalkan produk mereka ke pasar, sehingga bisa menjadi nilai tambah dalam pengembangan bisnis mereka," jelas dia. 

Rohan menjelaskan, proses pemilihan pemenang WMM tahun ini unik dan berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya.

WMM mengusung konsep Capital League yang memberi tantangan bagi seluruh finalis untuk bersaing dan berjuang mendapatkan capital reward sebanyak-banyaknya dengan total reward Rp 2,5 miliar.

Adapun dalam WMM 2021 yang menjadi sebagai capital champion atau juara 1 adalah Aminudi sebagai pengusaha pakan ternak dari sampah organik dengan nama usaha Biomagg dari Depok.

Sedangkan Syukriyatun Niamah, penyedia furniture berbahan dasar material daur ulang plastik dengan nama usaha Robries asal Surabaya menjadi juara 2 dan Alamsyah, penyedia sistem pelacakan mobil dan aset bergerak lainnya secara online dengan brand Fox Logger asal Jakarta menjadi juara 3.

Baca Juga: Cara Buka Rekening Bank Mandiri Online: Mudah dan Cepat

"Harapannya, ke depan WMM dapat menjadi wadah ekosistem pelaku usaha kreatif sekaligus inspirasi bagi generasi muda untuk menjadi wirausahwan inovatif, kreatif, dan solutif yang akan mengambil peranan penting dalam kebangkitan ekonomi nasional," katanya.

Komentar