alexametrics

Sensasi Berwisata dengan Joy Flight di Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung

Iwan Supriyatna
Sensasi Berwisata dengan Joy Flight di Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung
Tol Serang- Panimbang Dongkrak Kawasan Wisata Tanjung Lesung. (Dok: Istimewa)

Tanjung Lesung yang dikenal sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata di Pandeglang- Banten terus menambah daya tariknya.

Suara.com - Tanjung Lesung yang dikenal sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata di Pandeglang- Banten terus menambah daya tarik demi menjadi tempat destinasi wisata berkelas dunia seperti Nusa Dua- Bali.

Terbaru ialah hadirnya penerbangan joy flight untuk menyaksikan panorama Gunung Krakatau dengan pesawat Cessna 152 & 172. Adapun joy flight ini merupakan hasil kerja sama dengan Indonesia Flying Club.

Adalah Hermawan Kartajaya selaku pakar marketing terkemuka di Indonesia satu diantara yang sudah merasakan kegiatan terbaru Tanjung Lesung, yaitu joy flight.

Hermawan bercerita bahwa awalnya sedikit takut untuk melakukan joy flight. Itu karena dirinya tidak pernah diperkenalkan dengan dunia terbang sejak dulu.

Baca Juga: Minat Bisnis di Jababeka Residence Tak Surut Meski di Masa PSBB dan PPKM

Sehingga saat naik pesawat ada perasaan takut, tapi begitu tahu kalau pilotnya terbilang senior dengan jam terbang yang tinggi, kemudian ia mengaku tenang. Dan begitu selesai, dirinya sudah kecanduan.

"Jadi, kalau dari anak-anak sudah dibiasakan (mengenal dunia dirgantara), akan semakin banyak anak anak yang cinta dirgantara," terang Hermawan, di Bandara Khusus Salakanagara ditulis Selasa (30/11/2021).

Sementara pengalaman wisatanya sendiri dari 17 – 19 November 2021, Hermawan mengaku puas. Hal itu karena beberapa hal, yaitu pertama: suasana dan tempat penginapannya sudah seperti ada Bali.

"Dulu saya belum pernah ke sini (Tanjung Lesung). Jadi, ini pertama kali ke sini. Dan villa-villanya sudah kaya di Bali ini. Bali in Banten ini sudah," ujar Hermawan.

Kedua, Hermawan juga menjelaskan bahwa Tanjung Lesung –salah satu project yang dimiliki PT Jababeka Tbk – memiliki aktivitas seru, baik alam, budaya, dan adventure. Di mana terbaru dari udara berupa wisata dirgantawa.

Baca Juga: World Superbike WSBK Diharapkan Berdampak Nyata ke Masyarakat Sekitar

Menurutnya, sekarang Tanjung Lesung merupakan kawasan wisata yang semakin lengkap, dan layak untuk dijadikan tempat berwisata alternatif selain ke Puncak-Bogor, Jawa Barat. Apalagi jalur darat sendiri saat ini Tol Serang-Panimbang Seksi I sudah dibuka oleh Presiden Joko Widodo, maka cukup 2.5 jam saja perjalanan dari Jakarta ke Tanjung Lesung.

Komentar