alexametrics

3 Cara Jualan Laris Di Bukalapak, Perhatikan Foto dan Rajin Upload

M Nurhadi
3 Cara Jualan Laris Di Bukalapak, Perhatikan Foto dan Rajin Upload
Logo Bukalapak. [Bukalapak]

Cara jualan laris di Bukalapak juga tidak sulit, kamu hanya perlu memperhatikan komponen penjualan seperti foto produk dan deskripsi yang jelas.

Suara.com - Jualan online adalah salah satu pilihan menambah pundi-pundi rupiah di era internet. Salah satu marketplace yang terkenal dan menjadi rujukan adalah Bukalapak.

Cara jualan laris di Bukalapak juga tidak sulit, kamu hanya perlu memperhatikan komponen penjualan seperti foto produk dan deskripsi yang jelas.

Buka Forum, sebuah komunitas penjual Bukalapak membagikan tips cara jualan laris di Bukalapak. Tiga komponen utama yang perlu diperhatikan adalah upload produk, judul, dan manfaatkan fitur promo. Berikut penjelasannya.

1. Judul Itu Penting

Baca Juga: Isi Saldo OVO Kini Bisa Dilakukan di Pos Indonesia, Mitra Bukalapak, dan Lotte Mart

Berinteraksi secara online membuat judul produk menjadi komponen paling penting. Calon pembeli dapat mengidentifikasi produk terutama dilihat dari judulnya. Oleh sebab itu pemberian judul haruslah sejelas mungkin. Judul berbeda dengan merek. Judul merujuk pada kata kunci yang akan dicari oleh pelanggan. Jika kamu menjual produk dengan merek yang tidak terlalu tenar, lebih baik bikin judul yang bisa membuat orang lain mudah mencarinya. Walau judul sudah terlihat menarik, jangan lupa untuk lengkapi profil toko. Dalam profil toko, kamu bisa memberikan informasi mengenai metode pembayaran, nomor telepon, syarat pengiriman, dan lain sebagainya. Sebaiknya gunakan logo toko yang profesional agar lebih mudah menarik konsumen.

2. Jangan Malas Upload Foto Produk

Jika sudah membuat akun dan melengkapi profil toko, tips selanjutnya yaitu mengunggah foto produk akun toko di Bukalapak yang siap digunakan. Pastikan kamu sudah menentukan jenis produk jualan. Sejumlah produk yang bisa dijual adalah makanan, pakaian, makanan, peralatan masak, produk kecantikan, dan beberapa produk lainnya. Perlu diketahui, kebijakan dari Bukalapak yaitu dilarang menjual binatang, mobil, sepeda motor, properti, produk-produk berbau  pornografi, obat-obatan tak ber-BPOM, dan produk bajakan. Kamu bisa juga mengunggah produk sebanyak-banyaknya untuk menarik minat calon pelanggan.

3. Manfaatkan Promo dan Diskon

Salah satu faktor yang membuat orang ingin berbelanja adalah diskon yang besar. Kamu bisa memberi diskon kepada pelanggan sebesar 5% atau diskon bersyarat untuk mendapatkan potongan harga. Jangan lupa pula promosikan produk di sosial media. Setelah mendapatkan konsumen beri layanan yang responsif. Pedagang dituntut untuk selalu fast respon jika ada konsumen yang bertanya mengenai produk jualan. Selain itu, tetaplah berikan pelayanan meski transaksi pembelian sudah selesai. Hal ini penting untuk mengetahui apakah konsumen puas dengan produk yang sedang kamu jual.

Baca Juga: Marketplace Jadi Ladang Baru Para UMKM, Digitalisasi Buat Pelaku Usaha Semakin Mudah

Kontributor : Nadia Lutfiana Mawarni

Komentar