alexametrics

6 Cara Jualan Laris di Shopee, Seller Wajib Tahu!

M Nurhadi
6 Cara Jualan Laris di Shopee, Seller Wajib Tahu!
Ilustrasi. (Dok. ShopeePay)

Tips jualan di Shopee yakni mengutamakan kualitas produk dan layanan, selain itu pedagang juga harus memiliki strategi untuk menggaet pelanggan walau tidak bertemu langsung.

Suara.com - Shopee menjadi salah satu marketplace favorit tempat belanja online masyarakat Indonesia. Tak heran, membuka toko di Shopee bisa menjadi salah satu pilihan.

Tips jualan di Shopee yakni mengutamakan kualitas produk dan layanan, selain itu pedagang juga harus memiliki strategi untuk menggaet pelanggan walau tidak bertemu langsung. Help.shopee.id membagikan enam tips jualan di Shopee sebagai berikut.  

1. Berikan harga yang kompetitif. Sebelum berjualan, pastikan harga produk yang kamu tawarkan bisa bersaing dengan produk lainnya.

2. Perbanyak variasi produk berupa ukuran yang lengkap dan tawarkan berbagai macam warna. Semakin banyak variasi produk, maka akan lebih banyak kesempatan bagi para pembeli untuk membeli produk di toko yang kamu kelola. Untuk menambah variasi produk ini kamu juga bisa melakukan riset berkala mengenai pasar produkmu dan barang-barang yang dijual oleh kompetitor.

Baca Juga: Tokopedia atau Shopee, Siapa Jawara E-Commerce di Indonesia Tahun 2021?

3. Selalu gunakan fitur Naikkan Produk di Shopee. Fitur ini bisa diaktifkan hingga 5 produk setiap 4 jam sekali. Semakin sering menggunakan fitur ini, produkmu akan semakin sering dilihat oleh pembeli. Produk dengan fitur ini juga memiliki kemungkinan besar untuk muncul di hasil pencarian teratas. Namun, fitur ini tidak dapat digunakan apabila jumlah produk yang dinaikkan sudah mencapai batas maksimal atau apabila produk masih dalam proses pemeriksaan oleh Shopee.

4. Buat voucher toko sebagai sarana promosi menarik untuk meningkatkan keinginan pembeli berbelanja. Pemilik akun bisa memanfaatkan fitur Voucher Toko Saya di Seller Centre bagian Promosi Saya. Setelah Buat Voucher Baru, pilih jenis voucher, dan isi semua informasi di kolom Informasi Voucher kemudian klik Simpan.

5. Sebarkan informasi produk di media sosial dan aplikasi perpesanan sebagai sarana promosu seperti WhatsApp, Line, Telegram, Facebook, Instagram dan Tiktok. Berikan deskripsi lengkap tentang produk yang dijual agar calon pembeli merasa lebih tertarik.

6. Daftarkan tokomu dalam promo Gratis Ongkir di Shopee. Masuklah ke laman Gratis Ongkir dan ikui proses pendaftarannya. Proses pendaftaran Gratis Ongkir Shopee memerlukan waktu maksimal dua hari kerja sejak dokumen diterima secara lengkap tidak termasuk hari Minggu dan hari libur lainnya. 

Kontributor : Nadia Lutfiana Mawarni

Baca Juga: Syaratnya Mudah, Ini Cara Daftar Shopee Food Driver

Komentar