alexametrics

Damri Resmi Buka Rute Bandung ke Yogyakarta, Kuningan, dan Indramayu, Ini Jadwalnya

M Nurhadi
Damri Resmi Buka Rute Bandung ke Yogyakarta, Kuningan, dan Indramayu, Ini Jadwalnya
Ilustrasi angkutan Damri. [Antara]

Karena termasuk perjalanan jarak jauh, setiap pelanggan yang akan melakukan perjalanan diharapkan sudah divaksin minimal dosis pertama.

Suara.com - Damri kini terus mengupayakan perkembangan usaha. Terbaru, Damri membuka angkutan kota rute Bandung menuju Yogyakarta dan angkutan kota dalam provinsi dengan rute Bandung-Indramayu dan Bandung-Kuningan.

Disampaikan Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan Damri, Sidik Pramono, layanan ini jadi upaya Damri dalam menyediakan transportasi yang aman, nyaman, dan selamat bagi warga Jawa Barat, khususnya Bandung.

"Rute yang dilayani ini merupakan bentuk komitmen Damri dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat, disertai dengan para petugas yang telah divaksin Covid-19," kata Sidik dalam keterangannya di Jakarta, Senin (6/12/2021).

Ia melanjutkan, rute ini mulai beroperasi dengan ditandai suasana HUT ke-75 Damri yang baru saja dirayakan pada 25 November 2021.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Bandung Kekinian yang Wajib Dikunjungi

Mengusung tema “Menghubungkan Negeri”, Damri berkomitmen untuk siap menghubungkan mobilitas antar provinsi agar lebih cepat dan lebih baik guna memberikan nilai tambah kepada pelanggan.

Berikut jadwal layanan DAMRI:
- Bandung menuju Kuningan, beroperasi setiap hari dari Terminal Cicaheum pukul 07.00, 09.00, 11.00, 13.00, 15.00, dan 17.00 WIB. Sedangkan rute sebalikanya Kuningan menuju Bandung berangkat dari Terminal Kuningan pukul 06.00, 07.00, 09.00, 11.00, 13.00, dan 15.00 WIB. Tarif yang dikenakan sebesar Rp100 ribu.

- Bandung menuju Indramayu, beroperasi setiap hari dari Terminal Cicaheum maupun Terminal Indramayu diberangkatkan pukul 05.30, 10.30, dan 14.00 WIB. Tarif yang dikenakan sebesar Rp90 ribu.

- Bandung menuju Yogyakarta, tersedia setiap hari Jumat dengan keberangkatan dari Pool Damri Kebon Kawung, pukul 20.00 WIB. Sedangkan dari Yogyakarta menuju Bandung tersedia setiap hari Minggu dengan keberangkatan dari Pool Damri Yogyakarta pukul 16.00 WIB. Tarif yang dikenakan sebesar Rp175 ribu.

"Untuk fasilitas armada, Damri menyediakan air conditioning (AC), reclining seat, bagasi, serta toilet khusus untuk armada menuju Yogyakarta," ujarnya.

Baca Juga: Jupe Lega Persib Bisa Rebut Tiga Poin dari Madura United

Lanjut dia, karena termasuk perjalanan jarak jauh, setiap pelanggan yang akan melakukan perjalanan diharapkan sudah divaksin minimal dosis pertama.

Komentar