facebook

5 Cara Daftar BCAKlik Individu Lewat ATM, Jangan Sembarangan Masukkan PIN

M Nurhadi
5 Cara Daftar BCAKlik Individu Lewat ATM, Jangan Sembarangan Masukkan PIN
Layanan Pelanggan BCA melayani pembuatan BCAKlik

BCAKlik bisa digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran belanja online. Cara mendaftarnya pun cukup datangi ATM atau kantor cabang BCA terdekat

Suara.com - Perkembangan teknologi membuat industri perbankan terus berinovasi. BCA sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia menyediakan layanan BCAKlik yang mengintegrasikan layanan perbankan dan teknologi. Cara daftar BCAKlik individu pun cukup mudah. 

Dikutip dari situs resmi BCA, BCAKlik Individu adalah layanan internet banking BCA yang mudah, praktis, aman dan nyaman digunakan. Nasabah yang belum memiliki BCAKlik dapat melakukan registrasi Internet Banking BCA di ATM atau cabang BCA terdekat dan kemudian mendapatkan KeyBCA di cabang BCA terdekat untuk pengamanan transaksi finansial.

BCA Card adalah layanan kartu kredit BCA yang dapat digunakan sebagai alat pembayaran di merchant kerjasama BCA maupun transaksi lainnya seperti tarik tunai di ATM BCA dan Autopay BCA. Nasabah yang belum memiliki BCA Card dapat mengunjungi kantor cabang BCA terdekat untuk mengajukan permohonan BCA Card.

Cara dadfat BCAKlik bisa dengan mendatangi kantor cabang BCA terdekat dengan membawa buku tabungan, KTP Asli, dan kartu ATM. Bagian costumer service akan membantumu mendaftarkan akun BCAKlik sampai bisa digunakan. Namun demikian, jika tak ingin repot kamu bisa mendaftarkan BCAKlik Individu lewat ATM dengan langkah berikut.  

Baca Juga: 3 Cara Top Up ShopeePay BCA, Bisa Pakai ATM, Klik BCA, atau Mobile Banking

1. Cari mesin ATM BCA terdekat dan masukkan kartu ATM untuk proses selanjutnya.

2. Pada halaman awal setelah memasukkan PIN, pilih Daftar e-banking/autodebet, tunggu hingga pilihan selanjutnya muncul. 

3. Pilih Internet banking kemudian masukkan PIN BCAKlik Individual berupa enam digit angka. Pastikan kamu mengingat PIN itu. 

4. Konfirmasi PIN yang telah dimasukkan pada laman baru mesin ATM. PIN akan aktif jika saat konfirmasi kamu memasukkan PIN yang sama dengan yang ada di laman pertama. 

5. Tunggu hingga layar ATM memunculkan halaman yang memberitahukan status registrasi BCAKLlik Individualmu telah berhasil. Tekan menu selesai lalu tunggu sampai mesin ATM mencetak struk registrasi yang berisi user id dan PIN.

Baca Juga: Perbedaan Kartu ATM Magnetic Stripe BCA dan Chip, Inilah Alasan Harus Ganti

Jika kamu memilih untuk mengaktifkan BCAKlik lewat ATM maka langkah-langkahmu belum selesai. Setelah user id dan PIN berhasil diregistrasi, langkah selanjutnya adalah buka situs Klik BCA di alamat https://klikbca.com, Login dengan username dan PIN sesuai yang tertera pada struk dari ATM. Masukkan alamat email seperti yang digunakan untuk mendaftarkan nomor rekening bank. 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar