facebook

4 Cara Buka Rekening Mandiri Online, Jangan Lupa Unduh Aplikasi Livin

M Nurhadi
4 Cara Buka Rekening Mandiri Online, Jangan Lupa Unduh Aplikasi Livin
Aplikasi Livin' by Mandiri di ponsel. (SuaraJogja.id/Rahmat Jiwandono)

Bank Mandiri membuka layanan pembukaan rekening Mandiri Online cukup dari ponsel pintar

Suara.com - Bank Mandiri berinovasi dengan membuka layanan perbankan berbasis Internet, salah satunya dengan buka rekening Mandiri Online. Untuk melakukannya nasabah bahkan tidak perlu pergi ke kantor cabang Bank Mandiri terdekat. 

Sebelum melakukan pembukaan rekening Bank Mandiri, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Syarat tersebut adalah seturan minimum Rp50.000, KTP yang masih berlaku, NPWP, dan tanda tangan di kertas putih.

Mengutip situs resmi Bank Mandiri, berikut cara buka rekening Mandiri online.

1. Buka laman https://join.bankmandiri.co.id di ponsel kamu. Laman ini hanya bisa diakses melalui telepon pintar pada sistem operasi iOS atau iPhone browser Safari dan optimum pada versi 12 ke atas. Sementara untuk perangkat dengan sistem operasi Android, browser yang digunakan yaitu Google Chrome dan optimum berjalan di versi 72 ke atas. Laman yang sama tidak dapat diakses melalui komputer atau laptop.

Baca Juga: Biaya Transfer Antar Bank Lewat Livin by Mandiri Kini Hanya Rp 2.500

2. Calon nasabah melakukan verifikasi data di kolom yang tersedia. Lengkapi data yang dimasukkan sesuai keterangan isian kolom.

3. Petugas Bank Mandiri akan melakukan verifikasi melalui panggilan video. Verifikasi video call dengan customer service Bank Mandiri hanya bisa dilakukan setiap hari pada pukul 08.00 WIB hingga 21.00 WIB

4. Terakhir, calon nasabah diminta membubuhkan tanda tangan digital Rekening otomatis akan aktif setelah nasabah melakukan verifikasi dengan customer service dan melakukan tanda tangan elektronik Nasabah perlu membuat PIN SMS banking sampai dengan nomor rekening muncul di layar nasabah serta email konfirmasi pembukaan rekening berhasil.

Setelah pembukaan rekening berhasil, nasabah melakukan setoran melalui transfer ke rekening online yang bisa dilakukan baik dari Bank Mandiri maupun bank lain, melalui ATM, serta melalui teller di cabang Bank Mandiri. Bila nasabah tidak melakukan setor tunai dalam periode tertentu sesuai produk tabungan yang dipilih, maka rekening ditutup otomatis

Nasabah akan mendapatkan kartu debit setelah membuka rekening Bank Mandiri online. Nasabah bisa memilih untuk mengajukan kartu debit di kantor cabang Bank Mandiri terdekat, atau dikirmkan sesuai ke alamat yang diinginkan nasabah. Nasabah bisa melakukan berbagai layanan Bank Mandiri secara online dengan mengunduh Livin' By Mandiri serta memasukkan nomor handphone yang didaftarkan pada proses pembukaan rekening

Baca Juga: Bank Mandiri Taspen Gelar Bedah Rumah di Lahat untuk Berikan Hunian Layak

Cara buka rekening Mandiri online juga bisa dilakukan nasabah lama yang telah memiliki produk Bank Mandiri. Nasabah yang sebelumnya sudah memiliki rekening bisa membuka rekening Bank Mandiri online dengan verifikasi tabungan dan PIN kartu debit atau kartu kredit. Akses website pun tetap menggunakan alamat yang sama. 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar