facebook

Binda Riau Geber Vaksinasi Booster, Sasar Lansia

Iwan Supriyatna
Binda Riau Geber Vaksinasi Booster, Sasar Lansia
Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Provinsi Riau kembali melaksanakan vaksinasi dosis ketiga atau booster.

Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Provinsi Riau kembali melaksanakan vaksinasi dosis ketiga atau booster.

Suara.com - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Provinsi Riau kembali melaksanakan vaksinasi dosis ketiga atau booster. Kali ini, Binda Riau menggandeng Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau.

Kabinda Riau Brigjen TNI Amino Setya Budi, mengatakan vaksin yang diberikan selain dosis ketiga, Binda Riau juga menyediakan untuk dosis pertama dan kedua.

"Vaksin yang disediakan bisa untuk dosis 1, 2 dan 3 (booster). Selain itu, kami masih memberikan prioritas bagi kelompok lansia yang ingin mendapatkan vaksin COVID-19," ujar Amino, Senin (24/1/2022).

Adapun lokasi vaksinasi berlokasi di Mal Pekanbaru digelar tiga hari berturut-turut. Kemudian, untuk menerima suntik vaksin, masyarakat harus memenuhi beberapa persyaratan seperti e-Tiket di PeduliLindungi.

Baca Juga: Vaksinasi Anak Jalanan di Kota Bandung Terkendala KTP dan NIK

"Penerima vaksin booster adalah yang sudah menerima Vaksin pertama dan kedua dengan jenis vaksin Sinovac. Lalu jarak antara vaksin kedua dan ketiga adalah enam bulan," tutur Amino.

Sejauh ini sebanyak 4.600 masyarakat Pekanbaru sudah mendaftar untuk mendapatkan vaksin. Jumlah tersebut terus bertambah mengingat kegiatan vaksinasi dilakukan selama tiga hari.

Untuk diketahui, sepanjang tahun 2022, BIN menargetkan vaksinasi sebanyak 25 juta dosis. Sementara di Provinsi Riau, ditargetkan 60.000 dosis vaksin disediakan setiap bulannya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar