facebook

J Trust Bank Mendukung RMHC Selenggarakan Pekan Imunisasi Dunia 2022

Iwan Supriyatna
J Trust Bank Mendukung RMHC Selenggarakan Pekan Imunisasi Dunia 2022
Ilustrasi imunisasi. (Elements Envato)

PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) bermitra dengan Yayasan Ronald McDonald House Charity (RMHC) mengadakan imunisasi gratis untuk bayi dan anak-anak.

Suara.com - Memaknai Pekan Imunisasi Dunia 2022 pada 16-22 April 2022, PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) bermitra dengan Yayasan Ronald McDonald House Charity (RMHC) mengadakan imunisasi gratis untuk bayi dan anak-anak.

Kegiatan Pekan Imunisasi Dunia 2022 yang diselenggarakan di Kementerian Kesehatan Republik Indonesia turut dihadiri oleh Executive Vice President J Trust Bank, Ong Pey Fang didampingi Corporate Secretary Division Head Ridyawan Amnar dan RMHC Organizational Leader, Rini T Wardani.

Imunisasi sangat penting untuk memberikan kekebalan tubuh sehingga melindungi anak dari keparahan penyakit. Imunisasi juga merupakan upaya eradikasi atau pembasmian sesuatu penyakit dari penduduk sesuatu daerah. Mengutip promkes.kemenkes.go.id, sedikitnya 70% dari penduduk suatu daerah atau negeri harus mendapatkan imunisasi.

“Setelah vakum selama 2 tahun (akibat pandemi COVID-19), Ronald McDonald Care Mobile yayasan RMHC perdana kembali hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan imunisasi kepada bayi dan anak-anak. Kami sangat senang J Trust Bank turut mendukung kegiatan ini sebagai kolaborator pada kegiatan pekan Imunisasi Dunia 2022 dan berharap kolaborasi ini dapat terus dijalankan demi mencapai anak- anak Indonesia yang sehat ,tangguh dan siap menjawab tantangan di masa depan mereka," kata RMHC Organizational Leader, Rini T Wardani dalam keterangannya.

Baca Juga: Kejar Target Imunisasi Dasar Lengkap, Menkes Budi Gunadi Minta Kepala Daerah Aktif

Selaras dengan yang disampaikan Rini, pandemi COVID-19 sangat mengganggu pelaksanaan imunisasi. Data Kementerian Kesehatan menyebutkan cakupan imunisasi dasar lengkap menurun signifikan sejak awal pandemi, dari 84,2% pada 2020 menjadi 79,6% pada 2021.

Berbagai faktor mempengaruhi penurunan cakupan imunisasi rutin, termasuk gangguan rantai pasokan, aturan pembatasan kegiatan, dan berkurangnya ketersediaan tenaga kesehatan.

Setidaknya hal itu yang mendasari J Trust Bank mendukung kegiatan RMHC ini.

"J Trust Bank berkomitmen untuk turut meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan anak. Imunisasi merupakan kebutuhan bayi dan anak-anak yang wajib terpenuhi. Untuk memiliki generasi penerus bangsa yang kuat dan pintar, kita perlu bersama-sama menjaga kualias kesehatan mereka," kata Executive Vice Presiden J Trust Bank, Ong Pey Fang.

Selain memberikan layanan terbaik di sektor perbankan, J Trust Bank juga berupaya memberikan nilai tambah kepada pemangku kepentingan. Melalui kegiatan kolaborasi imunisasi ini, J Trust Bank berharap bisa turut mendukung tercapai Sustainable Development Goals tujuan ke 3 yaitu Kesehatan yang Baik dan Kesejahteraan.

Baca Juga: Anak yang Tidak Demam Setelah Diimunisasi, Apakah Antibodinya Tetap Terbentuk?

J Trust Bank memberikan donasi sejumlah dana kepada RMHC untuk mendukung pelaksanaan imunisasi yang digelar selama dua hari, yakni Jumat, 22 April di Kementerian Kesehatan RI dan pada Sabtu, 23 April di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Komentar