facebook

Mantab! Jumlah Sponsor Formula E Bertambah Empat Kali Lipat dalam Dua Hari

M Nurhadi
Mantab! Jumlah Sponsor Formula E Bertambah Empat Kali Lipat dalam Dua Hari
Replika Mobil Balap Formula E. (Suara.com/ Adit Rianto)

"Dukungan mereka tentu akan sangat berkontribusi atas suksesnya ajang Jakarta E-Prix," kata Gunung.

Suara.com - Panitia Penyelenggara Formula E Jakarta mengkliam, 31 perusahaan nasional dan global sudah menyatakan menjadi sponsor pada ajang balap mobil listrik di Ancol, Jakarta Utara.

"Dukungan mereka tentu akan sangat berkontribusi atas suksesnya ajang Jakarta E-Prix," kata Wakil Direktur Pelaksana Formula E Jakarta Gunung Kartiko di Jakarta, Rabu (1/6/2022).

Sponsor itu, ujar dia, terdiri dari berbagai industri di antaranya bank, perusahaan kosmetika, perusahaan penyedia layanan telekomunikasi, perusahaan elektronik, otomotif hingga perhotelan.

Jumlah ini bertambah sangat cepat dibandingkan dua hari lalu, kala sponsor gelaran balap ini masih terdiri dari tujuh perusahaan saja.

Baca Juga: Dianggap Tak Pernah Bantu Sukseskan Formula E, Ali Syarief Semprot Sandiaga Uno: Ini Pariwisata Mendunia

Tidak hanya itu, Gunung menambahkan terdapat sejumlah sponsor global yang dibawa pihak Formula E Operation (FEO) untuk mendukung acara Jakarta E-Prix 2022 di berbagai seri balapan.

"Terdapat juga sponsor global yang sudah ditetapkan dari pihak FEO. Sponsor global tersebut hadir di semua balapan di berbagai negara. Untuk nama-nama sponsor globalnya bisa dicek langsung di situs fiaformulae.com."

Berdasarkan fiaformulae.com itu, sponsor global itu di antaranya sponsor dari maskapai penerbangan, merek jam tangan, perusahaan jasa ekspedisi internasional hingga produk bir yakni Heineken.

Namun, khusus untuk produk bir itu di lokasi tidak menghadirkan logo atau produk tapi akan diganti dengan slogan when you drive, never drink atau "saat mengemudi, jangan minum".

Sementara, VP Communications Jakarta E-Prix Imam Sjafei menambahkan untuk bidang telekomunikasi, pihaknya menggandeng Indosat Ooredoo Hutchison Powered by Ericsson sebagai mitra resmi 5G.

Baca Juga: Jadwal Penukaran e-Tiket Formula E Jakarta dan Lokasinya

"Kami harapkan dapat memberikan pengalaman digital telekomunikasi terbaik bagi para pebalap, kru tim balap, dan panitia yang terlibat, serta masyarakat umum," katanya.

Komentar