facebook

Jamin Produk Fresh Sampai ke Konsumen, Prima Food Solutions Kerja Sama dengan MGM Bosco Logistics

Fabiola Febrinastri
Jamin Produk Fresh Sampai ke Konsumen, Prima Food Solutions Kerja Sama dengan MGM Bosco Logistics
Penandatanganan kerja sama Prima Food Solutions dan MGM Bosco Logistics, Jakarta, Jumat (24/6/2022). (Suara.com/Nessy F)

Saat ini, Prima Food akan ekspansi pasar ke luar Jakarta, tepatnya di kawasan Bodetabek.

Suara.com - Perusahaan manufaktur bakery dan pastry di Indonesia, Prima Food Solutions menjalin kerja sama dengan MGM Bosco Logistics, yang merupakan penyedia layanan logistik berpendingin. Hal ini dilakukan agar produk Prima Food terjamin kesegarannya ketika sampai pada konsumen.

"Kami telah mengembangkan bisnis food and beverage selama 25 terakhir, dengan produk berupa bread dan pastry. Selama 20 tahun terakhir, misi kami adalah mengembangkan bisnis ini, sehingga kami merasa perlu untuk menjalin kerja sama dengan MGM Bosco," ujar Januar Robin Stanley, CCO Prima Food Solutions, PT Inti Prima Rasa, dalam jumpa pers penandatanganan kerja sama kedua perusahaan ini, Jakarta, Jumat (24/6/2022).

Januar menyebut, Prima Food merupakan perusahaan yang menyediakan berbagai bread and pastry yang telah banyak dinikmati masyarakat, karena salah satu klien terbesarnya adalah Starbuck. Prima Food membutuhkan MGM Bosco, karena perusahaan ini terbukti mampu memberikan layanan terbaiknya, sehingga mampu menjamin produk-produk Prima Food fresh sampai ke konsumen.

Di tempat yang sama, Nandi Siswandi, General Manager Marketing dan Comercial MGM Bosco Logistics mengatakan, MGM Bosco telah lebih dari 20 tahun melayani Indonesia. Bekerja sama dengan Prima Food merupakan sebuah kebanggan untuk bisa memberikan service dan kualitas level yang yang baik, sehingga bisa memberikan layanan yang sesuai standar.

Baca Juga: Emiten Logistik DNR Siapkan Belanja Modal Rp300 Miliar untuk Beli Truk

MGM Bosco Logistics sendiri mengelola lebih dari 10 ribu pallet dari berbagai gudang berpendingin di Jakarta, dengan beberapa tipe ruang penyimpanan. Tiap ruang pendingin dilengkapi dengan unit kompresor dan generator yang canggih dan terkini.

Suhu di area bongkar muat dipertahankan pada rentang 5-10 derajat Celcius, sementara suhu di dalam ruang pendingin dijaga agar tetap stabil di kisaran -30 sampai -20 derakat Celcius. Dengan demikian, dipastikan bahwa seluruh produk tersimpan dalam kondisi yang terbaik. Kelebihan inilah yang menjadi dasar Prima Food memilih MGM Bosco sebagai partner.

"Kami memiliki strategi delivery fresh untuk setiap produk kami. Untuk frozen, kami ingin produk kami berada di kisaran -18 derajat Celcius saat delivery. Di suhu ini, kami yakin bahwa produk makanan kami aman dan fresh sampai ke konsumen," ujar Sri Haryanto, General Manager Factory Prima Food Solutions.

Saat ini, Prima Food akan ekspansi pasar ke luar Jakarta, tepatnya di kawasan Bodetabek. Roshan Dylan, Group Managing Director Prima Food Solutions menyebut, potensi pasar di luar Jakarta sangat menjanjikan, sehingga diharapkan 5 tahun ke depan, pabriknya akan bertambah 5 atau 6 unit lagi. Saat ini, pabrik Prima Food Solutions baru 1 unit, yaitu di Ciracas, Jakarta Timur.

Baca Juga: Kemnaker Fasilitasi Pekerja dan Perusahaan Logistik di NTT dan Berakhir dengan Kesepakatan

Komentar