facebook

Alasan Gareth Bale Pilih Bermain untuk LAFC Meski Gajinya Turun Drastis

M Nurhadi
Alasan Gareth Bale Pilih Bermain untuk LAFC Meski Gajinya Turun Drastis
Penyerang Timnas Wales, Gareth Bale. [PAUL ELLIS / AFP]

Gaji pemain Timnas Wales, Gareth Bale turun drastis setelah memutuskan hengkang dari Real Madrid dan bergabung dengan Los Angeles Fc.

Suara.com - Penyerang Tim Nasional Wales, Gareth Bale memutuskan untuk hengkang dari liga Eropa dan bergabung dengan Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat bersama klub Los Angeles FC. Sebuah laporan dari Los Angeles Times menyatakan gaji Gareth Bale di klub itu akan lebih besar dari 1,6 juta dolar. 

Namun, jumlah itu ternyata jauh lebih rendah jika dibandingkan harga Bale saat masih bergabung dengan Real Madrid. Bersama klub asal ibu kota Spanyol tersebut, Bale dibayar sekitar 20,3 juta dolar. Ini berarti penurunan yang sangat drastis ketika Bale memutuskan hengkang dari Eropa dan hijrah ke Amerika. 

Keputusan berpindah klub itu diambil setelah bursa transfer di MLS dibuka. Dalam akun Twitternya, Bale menulis akan segera berjumpa dengan Los Angeles FC.

Para pecinta sepak bola membela Bale dengan mengatakan tidak adil jika terus-menerus membandingkan kariernya di Eropa dan apa yang akan segera dijalaninya di Amerika Serikat. 

Baca Juga: Barcelona Kena Prank, Angel Di Maria Setuju Gabung Juventus

Saat Bale bergabung dengan Real Madrid pada 2017, pemain Wales ini berada di puncak kariernya. Dia merupakan salah satu pemain terbaik Eropa. Namun kini, usia Bale telah mencapai 33 tahun, usia senja bagi atlet dalam cabang olahraga apapun.

Sebelumnya, saat dia berada di Real Madrid, Gareth Bale sukses mempersembahkan 106 gol dan mengangkat 16 trofi termasuk La Liga Spanyol dan Liga Champions Eropa. 

Gareth Bale meninggalkan Real Madrid dengan status bebas transfer musim ini. Sebelum mengumumkan kepindahan ke Amerika Serikat, Bale diisukan akan kembali bermain di Liga Inggris. Dia dikabarkan dilirik oleh Cardiff City, klub dari kampung halamannya, sebelum memutuskan bergabung dengan Los Angeles FC. 

Manajemen Los Angeles FC tidak memberikan gambaran detail mengenai jangka waktu kontrak kerja keduanya. Walau demikian, Bale menyatakan ingin tinggal dalam waktu cukup lama bersama klub Amerika Serikat itu.

Bale juga memiliki misi tetap menjaga stamina agar bisa tampil prima di Piala Dunia 2022 Qatar tahun depan. Saat ini Bale masih tergabung sebagai pemain sayap Tim Nasional Wales. 

Baca Juga: Bos Chelsea Bertemu Jorge Mendes, Cristiano Ronaldo Merapat ke Stamford Bridge?

Kontributor : Nadia Lutfiana Mawarni

Komentar