facebook

Bank DKI Digitalisasi Empat Pasar, Bayar Transaksi Bisa Pakai QR Code

Iwan Supriyatna | Fakhri Fuadi Muflih
Bank DKI Digitalisasi Empat Pasar, Bayar Transaksi Bisa Pakai QR Code
Bank DKI melakukan digitalisasi ke empat pasar di Jakarta.

Bank DKI melakukan digitalisasi ke empat pasar di Jakarta.

Suara.com - Bank DKI melakukan digitalisasi ke empat pasar di Jakarta. Pelanggan bisa melakukan pembayaran dalam transaksinya menggunakan kode QR atau QR code.

Direktur Ritel dan Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi mengatakan empat pasar yang didigitalisasi adalah di Pasar Kedoya, Jakarta Barat; Pasar Santa, Jakarta Selatan; Pasar Koja, Jakarta Utara; dan Pasar Perumnas Klender, Jakarta Timur.

Ia menyebut digitalisasi pasar ini masuk dalam Program Pemprov DKI bernama Sehat Inovatif dan Aman Pakai-Quick Response Code Indonesian Standard (Sehat QRIS). Pasar terakhir yang dilakukan digitalisasi adalah di Pasar Perumnas Klender.

Babay menjelaskan, pembayaran melalui QR code di pasar bisa menggunakan aplikasi JakOne Pay.

Baca Juga: Bank DKI Ajak Masyarakat Gunakan JakOne Pay di HUT Jakarta ke-495

"Bagi pasar yang dominasi transaksinya itu jual beli, Bank DKI kini telah menghadirkan simple apps JakOne Pay sebagai aplikasi generasi muda milenial dan Gen Z yang dapat digunakan untuk melakukan berbagai transaksi sehari-hari," ujar Babay dalam kepada wartawan, Senin (27/6/2022) kemarin.

Aplikasi JakOne Pay ini, kata Babay, bisa diunduh lewat Google Play Store bagi smartphone berbasis android dan App Store bagi smartphone berbasis IOS.

"Aplikasi ini mendukung transaksi untuk melakukan scan to pay QRIS, serta aktivitas uang elektronik server based lainnya," tutur Babay.

Selama tiga bulan terakhir ini Babay menyebut transaksi melalui mesin EDC dan JakOne Abank di Pasar Perumnas Klender sudah dilakukan lebih dari 1.500 kali.

Ia menilai pelaksanaan digitalisasi di Pasar Klender ini sudah berjalan lancar dan cukup diminati oleh pengunjung.

Baca Juga: HUT DKI Jakarta Ke-495, Momentum Transformasi Digital Bank DKI

"Nah dari situ kan menjadi sinyal bahwa mereka sudah mulai berdigital," pungkasnya.

Komentar