facebook

Transisi Pandemi, ASN Kemnaker Diharapkan Jadi Pelopor Semangat Bekerja Tatap Muka

Fabiola Febrinastri
Transisi Pandemi, ASN Kemnaker Diharapkan Jadi Pelopor Semangat Bekerja Tatap Muka
Dirjen Binwasnaker & K3, Haiyani Rumondang. (Dok: Kemnaker)

ASN juga diharapkan mampu menciptakan rasa bahagia dan merasa tenang.

Suara.com - Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kementerian Ketenagakerjaan dapat menjadi pelopor dalam membangkitkan semangat bekerja secara offline/tatap muka, setelah lebih dari dua tahun menjalankan berbagai aktivitas secara daring. Hal ini dikemukakan Direktur Jenderal Pembinaan Pengawasan Tenaga Kerja dan Keselamatan Kesehatan Kerja (Binwasnaker & K3), Haiyani Rumondang.

Dirjen Haiyani mengatakan hal tersebut, mengingat pemerintah tengah mempersiapkan berbagai strategi dan kebijakan dalam transisi pandemi Covid-19 menuju endemi, tidak terkecuali bagi seluruh masyarakat Indonesia, termasuk pegawai di lingkungan Kemnaker.

"Sebagaimana yang diharapkan Bu Menteri kepada seluruh ASN di Kemnaker, agar menjadi pionir dalam membangkitkan semangat bekerja secara offline dalam menyongsong perubahan sebagai upaya persiapan diri untuk hidup bersama Covid-19," katanya, saat memberikan arahan pada Apel Pagi Kemnaker secara virtual, Senin (4/7/2022).

Selain itu, ASN juga diharapkan mampu menciptakan rasa bahagia dan merasa tenang karena keadaan tersebut secara tidak langsung berdampak pada produktivitas diri maupun orang lain.

Baca Juga: Tingkatkan Kompetensi SDM, Kemnaker Teken MoU dengan World Forest

"Ini karena sering sekali di dalam dunia kerja, kita melihat orang yang bahagia cenderung produktif, dan situasi tersebut perlu kita ciptakan pada saat ini pasca masa pandemi Covid-19 menuju masa endemi sebagai bagian dari adaptasi kerja era saat ini," ucapnya.

Meski demikian, ia mengimbau ASN agar senantiasa menjaga protokol kesehatan, khususnya di tengah keramaian atau ruangan tertutup yang dihadiri banyak orang.

"Produktivitas dalam bekerja dapat terjaga jika kita dalam keadaan sehat. Untuk itu, kami ingatkan agar kita semua tetap menjaga kesehatan," ucapnya.

Komentar