Sumringah, Emak-emak Dapat Voucher Sembako Murah Dari Relawan Sandi Uno di Tengah Naiknya Harga Sembako

Iwan Supriyatna
Sumringah, Emak-emak Dapat Voucher Sembako Murah Dari Relawan Sandi Uno di Tengah Naiknya Harga Sembako
UKM Sahabat Sandiuno Palembang menggelar Bazar Sembako Murah di Jalan Pasundan Lorong Yuka 1, Kota Palembang, Sumatera Selatan. 

UKM Sahabat Sandiuno Palembang menggelar Bazar Sembako Murah di Jalan Pasundan Lorong Yuka 1, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Suara.com - Sebagai upaya membantu ibu rumah tangga dalam menjangkau harga bahan pokok, UKM Sahabat Sandiuno Palembang menggelar Bazar Sembako Murah di Jalan Pasundan Lorong Yuka 1, Kota Palembang, Sumatera Selatan. 

Pada bazar sembako murah tersebut, warga datang membawa kupon kemudian ditukarkan ke komoditi yang ada di lokasi. UKM Sahabat Sandiuno Palembang melayani satu persatu masyarakat dengan tertib.

"Bagi masyarakat disini sangat berguna sekali karena mengingat sembako dimana-mana mahal, kemudian pekerjaan mereka tidak menentu. Jadi sasaran Bang Sandiaga Uno mengenai program ini benar-benar menyentuh masyarakat, meringankan beban mereka," kata Eny Gusita, Ketua UKM Sahabat Sandiuno Palembang.

Eny menegaskan akan terus menggulirkan program sembako murah bagi masyarakat. Hal tersebut juga terbukti bisa meminimalisir pengeluaran keluarga. 

Baca Juga: Ngakak, Baca Doa Takut Ditilang, Pria ini Ternyata Malah Dapat Sembako

Diketahui, sembako murah tersebut jika dikalkulasikan dengan harga di toko perpaket ini lebih dari Rp 100.000, sementara paket sembako yang dijual UKM Sahabat Sandiuno Palembang yakni hanya Rp 25.000 saja. 

"Kedepan program ini terus berlanjut sehingga lebih mensejahterakan masyarakat yang dibawah rata-ratanya dan masyarakat terbantukan karena bisa meminimalisir pengeluaran," kata Eny. 

Indah Suryati, salah satu pembeli bercerita, saat ini harga sembako sedang mahal dimana-mana, dan bazar sembako murah tersebut ternyata sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Ia juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada UKM Sahabat Sandiuno Palembang, berkat kegiatan tersebut dirinya dapat meminimalisir pengeluaran rumah tangganya. 

Senyum sumringah terpancar dari wajah para pembeli sembako. Indah menambahkan, dirinya sangat terbantu dengan bazar sembako murah tersebut. 

“Sangat terbantu, soalnya harga lagi mahal-mahal semua dari harga Rp 100.000 disini kami cuma beli Rp 25.000. Bazar murah kaya gini ditunggu banget, kalau bisa bulan depan ada lagi atau seminggu sekali, terima kasih UKM Sahabat Sandiuno", kata Indah.

Baca Juga: Siapa Erwin Aksa, Keponakan Jusuf Kalla yang Bocorkan Utang Anies Baswedan ke Sandiaga?