Piala Dunia 2022 di Qatar Ditonton Lebih dari 1 Miliar Orang Lewat TV

Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Piala Dunia 2022 di Qatar Ditonton Lebih dari 1 Miliar Orang Lewat TV
Ilustrasi televisi. (Shutterstock)

Piala Dunia 2022 di Qatar memang menarik untuk ditonton. Pasalnya, ini pertama kali kompetisi sepak bola itu di gelar di negara timur tengah.

Suara.com - Piala Dunia 2022 di Qatar memang menarik untuk ditonton. Pasalnya, ini pertama kali kompetisi sepak bola itu di gelar di negara timur tengah.

Bahkan, tidak hanya menonton langsung, peminat penggemar sepak bola menonton di rumah lewat televisi meningkat tajam.

Seperti dilansir ArabianBusiness, pemegang hak siar Piala Dunia beIN Sports mencatat lebih dari satu miliar orang menonton di layar kaca. Angka itu kumulatif dari upacara pembukaan hingga babak penyisihan.

Tercatat, sebanyak 111 juta orang menyaksikan upacara pembukaan dan 900 juta orang menonton pertandingan pada babak penyisihan

Baca Juga: Gempa Bumi Turki, Pemain Sepak Bola Christian Atsu yang Pernah Perkuat Newcastle United dan Everton Dinyatakan Belum Ketemu

Angka itu, meningkat tajam sebesar 113% dibandingkan periode yang sama dibandingkan dengan Piala Dunia FIFA Rusia 2018. BeIN Sports pemegang hak siar Piala Dunia FIFA Qatar 2022 di 24 negara

"Kami tidak terkejut bahwa Piala Dunia pertama di Timur Tengah memecahkan rekor penonton regional dengan lebih dari satu miliar penayangan kumulatif dari upacara pembukaan dan 16 pertandingan pertama," kata Mohammad Al-Subaie, CEO beIN di Timur Tengah dan Afrika Utara, seperti dikutip, Rabu (7/12/2022).

Adapun, pertandingan antara Inggris dan Kroasia memiliki jumlah penonton terbanyak mencapai 99,4 juta orang. Disusul pertandingan antara Saudi vs Argentina adalah pertandingan kedua yang paling banyak ditonton di turnamen dengan 99,3 juta penonton.

"Penggemar sepak bola di seluruh Dunia Arab adalah beberapa yang paling bersemangat di dunia, dan kami senang dapat menayangkan turnamen di seluruh wilayah saat kami terus menginspirasi, mendidik, dan menghibur sebagai Penyiar Resmi turnamen di Timur Tengah dan Afrika Utara," pungkas Al-Subaie.

Baca Juga: Gocekz, Satukan Semangat Sepak Bola dan Berbahasa Inggris