Artis Berinisial 'R' Terseret Gratifikasi, Rafael Alun: Saya Justru Baru Dengar

Iwan Supriyatna | Mohammad Fadil Djailani
Artis Berinisial 'R' Terseret Gratifikasi, Rafael Alun: Saya Justru Baru Dengar
Pegawai pajak Kementerian Keuangan, Rafael Alun Trisambodo diperiksa KPK selama delapan jam di Jakarta Selatan, Rabu (1/3/2023). [Suara.com/Yaumal]

Rafael Alun sendiri mengaku tidak mengetahui sosok R tersebut.

Suara.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal mendalami keterlibatan seorang artis berinisial R yang disebut-sebut terlibat dalam kasus gratifikasi eks pegawai Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Rafael Alun Trisambodo.

Rafael Alun sendiri mengaku tidak mengetahui sosok R tersebut.

"Justru itu saya baru dengar," kata Rafael di Jakarta, dikutip Jumat (31/3/2023).

Rafael mengklaim dirinya sama sekali tak punya tema artis atau masuk dalam lingkungan pergaulan kalangan selebriti. Ia mengaku sehari-hari hanya bekerja di Ditjen Pajak.

Baca Juga: Daftar Aset Rafael Alun yang Disita KPK: Tersebar di Jakarta, Solo, Yogyakarta

"Saya tidak punya lingkungan pergaulan artis. Saya orang yang dari pagi ke kantor, pulang sore bahkan pulang malam. Hari-hari saya habiskan di kantor, jadi saya nggak punya teman artis atau teman dekat wanita lain," kata Rafael.

Rafael mengatakan banyak yang bisa menjadi saksi terkait ucapannya itu. Contohnya jajaran Ditjen Pajak. "Bisa ditanya ke beberapa pegawai yang pernah menjadi bawahan saya," jelasnya.

Artis berinisial R diduga terlibat dalam kasus gratifikasi yang menjerat Rafael Alun. Hal itu menyusul adanya aduan kelompok Sekretaris Pendiri Indonesian Audit Watch (IAW) Iskandar Sitorus ke KPK beberapa waktu lalu.