Preview: Juve Lawan Napoli Perebutkan Piala Super Italia

Reky Kalumata
Preview: Juve Lawan Napoli Perebutkan Piala Super Italia
Fans Juventus menyambut gembira keberhasilan timnya lolos ke babak 16 besar Liga Champions [Reuters/Alessandro Garofalo]

Juventus akan menghadapi Napoli di Doha, Qatar.

Suara.com - Juventus akan menghadapi Napoli di laga Piala Super Italia di Doha, Qatar, Selasa (23/12/2014) dini hari WIB. Kemenangan di laga tersebut akan menjadi kado Natal yang indah sebelum libur musim dingin ini.  

Piala Super Italia tahun ini mempertemukan Juve yang menyandang sebagai juara Seri A menghadapi Napoli yang merupakan jawara Copa Italia. Kedua tim ini pun sangat bersemangat untuk merebut salah satu trofi bergengsi ini.

Pelatih Juve Massimiliano Allegri pun telah menyiapkan skuat terbaiknya guna menghadapi Napoli tersebut. Allegri telah menyiapkan formasi 4-3-1-2 guna menghadapi The Partenopei yang saat ini berada di peringkat keempat klasemen.

Carlos Tevez dan Fernando Llorente kemungkinan akan menjadi pilihan di lini depan. Sementara Arturo Vidal disiapkan akan membantu serangan Bianconeri dari belakang dua striker.

SPaul Pogba, Andrea Pirlo dan Claudio Marchisio siap membangun serangan dari lini tengah. Empat posisi di lini belakang kemungkinan ditempati Patrice Evra, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci dan Stephan Lichtsteiner.

Gianluigi Buffon tentu saja akan berada di bawah mistar gawang. Sementara Benitez kemungkinan besar menyiapkan formasi 4-2-3-1. Gonzalo Higuain kemungkinan akan dipercayakan Benitez mengisi lini depan.

Dries Mertens, Marek Hamsik dan Jose Callejon siap membantu serangan di belakang Higuain.  David Lopez dan Gokhan Inler akan menjadi penghubung dengan lini belakang dan membantu serangan.

Faouzi Ghoulam, Raul Albiol, Kalidou Koulibaly dan Christian Maggio berpeluang besar diturunkan di barisan pertahanan Napoli. Sedangkan rafael Cabral menjadi pilihan di bawah mistar gawang Napoli.       
     
Di atas kertas, Juve yang sedang memimpin klasemen Seri A memang lebih diunggulkan. Namun pertandingan bukan di kertas tapi di lapangan dan Napoli juga menjadi lawan yang alot bagi Bianconeri.

Buktinya, pada pertemuan terakhir kedua tim di Seri A pada Maret lalu, Napoli sukses mengalahkan Juventus 2-0. Tentu saja siapa pemenang Piala Super Italia masih sulit ditebak, apalagi bermain ditempat netral di Qatar.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS