Enam Pemain Persipura Absen Latihan

Yusuf Abdillah
Enam Pemain Persipura Absen Latihan
TIm Persipura Jayapura. [PSSI]

Tak ikut berlatih karena berbagai alasan.

Suara.com - Persipura Jayapura berlatih di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Kamis (30/4), tanpa diikuti enam pemain karena sejumlah alasan.

Asisten pelatih Persipura Jayapura, Mettu Dwaramuri ketika ditemui Antara Jayapura, usai latihan membenarkan hal itu.

"Iya, jadi sore tadi hanya diikuti 25 pemain dari 31 pemain yang dimiliki oleh Persipura pada musim ini," kata Mettu Dwaramuri.

Keenam pemain yang dimaksud adalah Lim Jun Sik, Lancine Kone, Robertino Pugliara, Zulham Zamrun, Fredi Isir, dan kiper Celsius Gebze.

"Mereka tidak hadir bukan karena alpa, tetapi ada urusan yang harus diselesaikan. Dan mereka sudah izin kepada manajemen dan pelatih," katanya.

Ayah dari pesepakbola Gilberth Dwaramuri itu menjelaskan bahwa Lim Jun Sik sedang mengurus izin tinggalnya di Jakarta, Lancine Kone juga demikian.

"Sementara untuk Robertino Pugliara sedang mendapingi istrinya urus izin tinggal. Kalau Zulham Zamrun menengok keluargnya di Jakarta. Fredi Isir dan Celcius Gebze sedang sakit," katanya.

Pada latihan sore tadi, pantauan Antara dilapangan, nampak pelatih kiper Nidyo asal Brasil sedang melatih tiga kiper Persipura Jayapura yakni Dede Sulaiman, Ferdiansyah dan Enecko Pahabol.

Sementara tujuh pemain lainnya seperti Boaz TE Salossa, Imanuel Wanggai, Dominggus Fakdawer, Ian Louis Kabes, Yustinus Pae dan Ruben Sanadi serta Ricardo Salampessy diberi porsi latihan berbeda yaitu hanya jogging.

Sisanya 18 pemain dibagi menjadi dua tim, berlatih passing bola, kemudian dilakukan 'small game' uji tanding selama beberapa menit.

Lukas Mandowen yang lama tak main karena cidera juga nampak berlatih bersama tim, sedangkan Boaz TE Salossa yang sempat terpincang-pincang pada menit akhir menjamu Warriors FC pada Sabtu pekan kemarin nampak sudah sehat.

Persipura Jayapura berencana bertolak ke Jakarta pada 4 Mei 2015, kemudian pada 9 Mei 2015 ke India guna melawan tuan rumah Bengaluru JSW.

Selama beberapa hari di Jakarta, tim yang dijuluki Mutiara Hitam itu diagendakan akan berlatih dan melakukan uji tanding. (Antara)

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS