Federasi Sepak Bola Jerman Pastikan Mustafi ke Arsenal

Liberty Jemadu
Federasi Sepak Bola Jerman Pastikan Mustafi ke Arsenal
Bek Jerman yang bermain untuk Valencia, Shkodran Mustafi (AFP/Martin Bureau).

Mustafi diboyong Arsenal dari Valencia dengan mahar senilai Rp608 miliar.

Suara.com - Hijrahnya bek tengah Jerman, Shkodran Mustafi dari Valencia ke Arsenal tampaknya sudah bisa dipastikan. Meski Arsenal dan Valencia belum buka suara, tetapi federasi sepak bola Jerman (DFB), pada Senin (29/8/2016), menulis di website resminya bahwa bek berusia 24 tahun dipastikan hijrah ke London.

"Arsenal telah menambah kuota pemain Jerman mereka dengan transfer juara dunia Shkodran Mustafi dari Valencia," tulis DFB dalam website resminya.

Belakangan DFB mengubah pernyataannya dan menulis bahwa "Arsenal tampaknya akan meningkatkan jumlah pemain Jerman dalam skuatnya."

Media-media Inggris menyebutkan bahwa Mustafi diboyong Arsenal dari Valencia dengan mahar senilai 35 juta pound sterling atau sekitar Rp608 miliar. Ia bahkan disebut telah lolos tes kesehatan di Arsenal.

Mustafi sendiri telah secara terbuka menyatakan tertarik bergabung dengan skuat besutan Arsene Wenger itu. Ia mengaku ingin merasakan panasnya persaingan di Liga Champions bersama The Gunners.

"Mereka adalah klub internasional dan ini penting bagi saya agar bisa melangkah maju dalam karier," kata Mustafi dalam sebuah wawancara baru-baru ini.

"Saya ingin bermain di Liga Champions bersama pemain-pemain yang bisa mengajari saya," ujar dia.

Selain Mustafi, Arsenal rencananya akan memboyong striker Deportivo La Coruna, Lucas Perez. (Express.co.uk)

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS