Pep Bakal Ubah Gaya Sepak Bola Inggris. Benarkah?

Syaiful Rachman
Pep Bakal Ubah Gaya Sepak Bola Inggris. Benarkah?
Manajer Manchester City Pep Guardiola. PAUL ELLIS / AFP

Guardiola baru saja mengalami kekalahan pertamanya di Liga Inggris.

Suara.com - Kekalahan pertama baru saja dialami Manchester City musim ini. Bertandang ke White Hart Lane akhir pekan kemarin, The Citizens tumbang 2-0 di tangan pesaing terdekatnya di klasemen, Tottenham Hotspur.

Namun demikian, City yang mengantongi 18 poin dari tujuh laga masih berada di puncak klasemen sementara. Unggul satu poin dari Spurs yang menguntit di posisi kedua.

Kekalahan City di White Hart Lane tersebut membuktikan beratnya persaingan di Liga Inggris. Bahkan untuk seorang Josep Guardiola yang meraih sukses di La Liga bersama Barcelona dan Bundesliga bersama Bayern Munich.

Namun, kekalahan tersebut diyakini bukan akhir dari kesuksesan Guardiola. Eks kapten Barcelona, Carles Puyol, meyakini Guardiola akan tetap bersinar di tanah Britania. Bahkan Puyol optimistis Guardiola bakal mengubah gaya sepak bola liga termahal di dunia itu.

"Ini merupakan tantangan terberat Guardiola. Tapi saya yakin dia akan mengubah sepak bola di Inggris," tukas Puyol.

"Banyak orang bilang gaya sepak bola di Liga Inggris berbeda dengan liga di negara-negara lain. Tapi melihat cara Guardiola bekerja dan menekan para pemainnya, dia akan mengubah sepak bola di sana," sambungnya.

"Mengubah gaya bermain sepak bola di Inggris adalah tantangan. Di Inggris gaya bermainnya lebih 'direct' dengan menekankan kekuatan bertahan di bek tengah," jelasnya. (Soccerway)

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS