Mourinho Puji dan Ungkap Kunci Sukses Tendangan Bebas Rashford

Reky Kalumata
Mourinho Puji dan Ungkap Kunci Sukses Tendangan Bebas Rashford
Pemain depan Manchester Marcus Rashford merayakan golnya ke gawang Celta Vigo. MIGUEL RIOPA / AFP

Tendangan bebas Marcus Rashford pastikan kemenangan MU

Suara.com - Marcus Rashford menjadi bintang kemenangan Manchester United saat mengalahkan Celta Vigo di leg pertama semifinal Liga Europa. Manajer MU Jose Mourinho pun membuka kunci sukses Rashford mencetak gol dari tendangan bebasnya di laga tersebut.

Bertandang ke Estadio Municipal de Balaidos, Jumat (5/6/2017) dini hari WIB, MU beberapa peluang namun gagal untuk menjebol gawang Celta Vigo. Rashford akhirnya membuat MU memimpin lewat tendangan bebasnya di menit ke-67.

Gol itu akhirnya memastikan kemenangan MU 1-0 atas Celta Vigo di leg pertama. Mourinho pun bukan hanya memujinya namun juga membuka kunci sukses Rashord melakukan tendangan bebas yang biasanya dilakukan Wayne Rooney, Juan Mata, atau Zlatan Ibrahimovic.

"Marcus Rashford adalah anak berusia 19 tahun yang mencintai sepakbola," kata Mourinho kepada BT Sport. "Setelah berlatih dia tetap tinggal selama setengah jam lebih lama untuk berlatih tendangan bebas dan menunggu kesempatan."

"Ini adalah mentalitasnya, dia bekerja, bekerja dan bekerja, dia sangat matang jadi mari kita lupakan umurnya karena yang penting bukanlah usianya, namun kualitasnya," kata Mourinho.

"Dia bekerja sangat keras dan membuat masalah buat lawan. Dia memiliki tendangan yang fantastis di babak pertama dengan penyelamatan indah, dan kemudian tendangan bebas adalah pekerjaannya - dia bekerja setiap hari dan senang bekerja."

"Terkadang saat sesi latihan selesai dengan grup, dia terus melakukan pekerjaan dengan asisten saya. Tendangan bebas sangat bagus dan saya pikir kiper tidak memiliki kesempatan karena bola sangat cepat," puji Mourinho. (Scoresway)

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS