Alexa

Jerman Kalahkan Australia di Laga Pertama Piala Konfederasi

Liberty Jemadu
Jerman Kalahkan Australia di Laga Pertama Piala Konfederasi
Tim nasional Jerman merayakan gol ke gawang Australia dalam laga penyisihan Grup B Piala Konfederasi 2017 di Sochi, Rusia, Senin (19/6). [AFP/Yuri Cortez]

Berada di urutan kedua klasemen Grup B.

Suara.com - Juara dunia, Jerman, menunjukkan kedigdayaannya ketika bertanding melawan juara Asia, Australia dalam lanjutan kualifikasi Grup B Piala Konfederasi 2017 yang digelar di Stadion Olimpisyskiy, Sochi, Rusia, Senin malam (19/6/2017).

Dalam laga perdananya di Piala Konfederasi itu, Jerman berhasil menang dengan skor 3-2. Dengan demikian Jerman kini duduk di urutan kedua klasemen sementara Grup B di bawah Chile yang kemarin menang 2-0 atas Kamerun.

Jerman memang tampil lebih perkasa atas Australia di laga itu. Pertandingan baru berjalan lima menit, Lars Stindl sudah membawa tim berjuluk Der Panzer unggul 1-0.

Australia sendiri berhasil membalas pada menit 41 lewat tembakan keras kaki kiri Tom Rogic dari luar kotak penalti.

Tetapi di akhir babak pertama, Julian Draxler kembali membawa Jerman unggul 2-1 lewat eksekusi sempurna penalti. Jerman memperoleh hadiah penalti setelah Leon Goretzka dilanggar Massimo Luongo di dalam kotak penalti.

Di babak kedua, Australi tampil lebih menekan. Tetapi sayang, justru Jerman yang kembali unggul pada menit 48. Gol ketiga Jerman di laga itu dicetak oleh Goretzka, yang menerima umpan terobos dari Joshua Kimmich.

Australia sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2 pada menit 58, setelah Tomi Juric menyambar bola yang mengalir liar di dalam kotak penalti Jerman.

Hingga laga berakhir tak ada lagi gol di laga itu.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Hayoo ngaku siapa yang suka ngeliatin pria beruban 😆 #DidYouKnow
.
.
.
#fakta #faktapria #faktawanita #uban #rambut #catrambut #coloring #georgeclooney #markrufallo #tahukahkamu #likesforlikes #suaradotcom

INFOGRAFIS