Alexa

Arsenal Curi Poin dari Kandang Chelsea

Liberty Jemadu
Arsenal Curi Poin dari Kandang Chelsea
Striker Chelsea, Alvaro Morata bertarung dengan bek Arsenal, Shkodran Mustafi di laga Liga Primer, Minggu (17/9). [AFP/Glyn Kirk]

Satu poin itu belum cukup untuk mengangkat The Gunners dari papan bawah klasemen Liga Primer.

Suara.com - Arsenal berhasil mencuri satu poin dari kandang Chelsea ketika keduanya bermain imbang tanpa gol di Stamford Bridge, London, Inggris pada lanjutan Liga Primer Inggris, pada Minggu (17/9/2017).

Tetapi sayang, satu poin itu belum cukup untuk mengangkat The Gunners dari papan bawah klasemen Liga Primer. Arsenal kini masih di urutan 12 klasemen dengan koleksi poin tujuh dari lima laga.

Sementara Chelsea masih bertengger di urutan tiga klasemen sementara, dengan torehan 10 poin dari lima pertandingan.

Laga antara dua jawara London itu sendiri berlangsung cukup seru. Sama-sama bermain dengan formasi 3-4-2-1, kedua tim bermain terbuka, meski bola lebih banyak berkutat di lapangan tengah.

Secara keseluruhan, Chelsea menguasai aliran bola sebanyak 51 persen dan melepaskan 4 tembakan on target.

Arsenal di sisi lain lebih banyak melepaskan tembakan yang belum tepat mengarah ke gawang dan hanya dua yang tepat mengancam gawang Thibaut Courtois.

Salah satu peluang terbaik Chelsea diperoleh di babak pertama, tepatnya pada menit 22, lewat aksi Pedro Rodriguez.

Menerima umpan terobos lambung dari Cesc Fabregas, Pedro berhasil menggiring bola dan langsung berhadapan dengan penjaga gawang Arsenal, Petr Cech. Sayang, sontekannya masih bisa ditepis penjaga gawang asal Republik Cek itu.

Sementara peluang terbaik Arsenal datang pada menit 41, ketika tembakan Aaron Ramsey hanya menghantam tiang gawang. Alexander Lacazette yang menerima bola muntah, juga tak berhasil membobol gawang tuan rumah.

Pada menit 75 para pendukung Arsenal sempat bersorak setelah bek Shkodran Mustafi berhasil melesakkan bola ke dalam gawang Courtois. Sayang, wasit tak mengesahkannya menjadi gol karena bek Jerman itu sebelumnya sudah terperangkap off-side.

Arsenal kembali mendapatkan keuntungan pada menit 87 ketika bek tengah Chelsea, David Luiz diusir wasit karena melakukan pelanggaran keras terhadap gelandang kiri Arsenal, Sead Kolaxinac.

Tetapi unggul satu pemain di sisa tiga menit pertandingan, Arsenal juga tak berhasil mencetak gol.

Hingga laga berkhir pada menit 94, tak ada gol tercipta di pertandingan tersebut. (Live Score)

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

INFOGRAFIS