Alexa

Tundukkan Persib, Samsul Arif Persembahkan Gol buat Choirul Huda

Syaiful Rachman
Tundukkan Persib, Samsul Arif Persembahkan Gol buat Choirul Huda
Pemain Persela Lamongan Ferdiansyah mengangkat gambar dari mendiang penjaga gawang, Choirul Huda usai laga Gojek Traveloka Liga 1 melawan Persib Bandung di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Minggu (22/10). [Antara]

Persela menang dengan skor tipis 1-0.

Suara.com - Pesela Lamongan menang tipis atas tamunya Persib Bandung 1-0 pada lanjutan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Surajaya, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Minggu.

Gol tunggal tim berjuluk "Laskar Joko Tingkir" tersebut dicetak Samsul Arif Munip pada menit ke 67, setelah memanfaatkan kemelut di gawang Maung Bandung.


Pelatih Persela, Aji Santoso mengaku bangga dengan perjuangan anak asuhnya, sebab kemenangan ini membawa tim kebanggan asal Lamongan itu aman dan tidak terlempat dari zona degradasi.

"Dengan kemenangan ini kami sangat bersyukur karena Persela aman dan tetap bertahan di kompetisi Liga 1, dan kami apresiasi perjuangan pemain," kata Aji, usai laga.

Sementara Pelatih Persib Emral Abbus meminta maaf kepada suporter Persib yakni Bobotoh karena kekalahan pada laga kali ini.

"Pertandingan kali ini ibarat final. Sebab, siapa yang menang menggeser posisi kami. Dan kami mohon maaf dengan bobotoh Persib karena belum mampu memberi kemenangan," tuturnya.

Sementara itu, pencetak gol tunggal Samsul Arif mengaku kemenangan ini khusus dipersembahkan kepada almarhum Choirul Huda, yakni mantan penjaga gawang Persela Lamongan.

Pada laga itu, kedua kesebelasan bermain terbuka dan saling menyerang, bahkan beberapa kali terjadi gesekan di lini tengah kedua tim.

Tuan rumah, Persela sempat mendapat peluang melalui Samsul Arif pada menit-menit pertama, namun belum berhasil menjadi gol.

Kedua tim sama-sama bermain kuat hingga babak pertama usai, dan skor 0-0 menutup laga di paruh waktu pertandingan.

Memasuki babak kedua, Persela mampu membuka serangan dan menghasilkan gol pada menit ke 67.

Ketika itu tendangan crossing Saddil Ramadhani mampu dimanfaatkan Samsul Arif dengan sundulan kepala, dan gol.

Sontak, gemuruh "LA Mania" sebutan suporter Persela menggelegar di Stadion Surajaya menyambut gol tersebut, dan skor berubah menjadi 1-0 untuk Persela.

Gol juga disambut suporter dengan mengangkat kostum Choirul Huda, sebagai legenda tim kebanggan warga Kabupaten Lamongan tersebut.

Tertinggal satu gol membuat Persib beberapa kali coba membangun serangan, namun masih gagal dan belum menghasilkan angka.

Persela kembali sempat mengancam gawang Persib Bandung dari skema serangan balik di menit ke-80, namun masih gagal menghasilkan gol.

Hingga peluit dibunyikan wasit sebagai tanda berakhirnya pertandingan babak kedua, skor kemenangan Persela 1-0 bertahan, sekaligus sebagai kado bagi almarhum Choirul Huda. (Antara)

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Hayoo ngaku siapa yang suka ngeliatin pria beruban 😆 #DidYouKnow
.
.
.
#fakta #faktapria #faktawanita #uban #rambut #catrambut #coloring #georgeclooney #markrufallo #tahukahkamu #likesforlikes #suaradotcom

INFOGRAFIS