Alexa

Juve Kalahkan Milan, Higuain Cetak Gol ke 100 di Serie A

Ardi Mandiri
Juve Kalahkan Milan, Higuain Cetak Gol ke 100 di Serie A
Penyerang Juventus Gonzalo Higuain merayakan golnya dengan rekan setimnya Sami Khedira. Marco BERTORELLO / AFP

Gonzalo mencetak dua gol bagi Juventus.

Suara.com - Gonzalo Higuain mengemas dua gol, termasuk gol ke-100nya di Liga Italia, untuk membawa Juventus menang 2-0 di markas AC Milan pada Sabtu, membawa mereka memiliki jumlah poin yang sama dengan pemuncak klasemen Liga Italia dan membenamkan lawan mereka yang telah berbelanja banyak pemain ke dalam krisis.

Sepakan voli dari Stephan El Shaarawy membawa AS Roma mengantungi kemenangan ketiga beruntunnya dengan skor 1-0, kali ini saat menjamu tim papan tengah Bologna pada laga ayah melawan anak, pada pertandingan lain yang dimainkan pada Sabtu.

Sang juara bertahan Juventus mendampingi Napoli dengan koleksi 28 poin sedangkan Milan, yang telah menghabiskan lebih dari 200 juta euro pada bursa transfer musim panas untuk berusaha memperbaiki peruntungannya, dibuat terpuruk dengan menghuni peringkat kedelapan dengan 16 poin.

Setelah sempat mengukir kemenangan 4-1 di markas Chievo pada Rabu, Milan kini mencatatkan lima kemenangan, lima kali kalah, dan satu kali imbang dari 11 pertandingan mereka. Napoli akan menjamu tim papan bawah Sassuolo pada Minggu (14.00 GMT).

"Pertandingan ini dimainkan dalam hal-hal yang seimbang, perbedaannya dibuat oleh Higuain yang mencetak dua gol luar biasa," kata pelatih Milan Vincenzo Montella, yang posisinya akan berada dalam lebih banyak spekulasi.

"Kami menciptakan peluang sebanyak mereka, termasuk jumlah di dalam kotak penalti, namun Juventus bermain baik." Milan mengawali pertandingan dengan baik namun segera tersungkur dan tekanan Juve terbayar pada menit ke-23 ketika Paulo Dybala mengirimkan bola kepada Higuain, yang melepaskan tembakan melewati Gianluigi Donnarumma.

Itu adalah gol ke-100 di Liga Italia bagi pemain Argentina tersebut dalam 153 pertandingan untuk Juventus dan Napoli, menambahi 107 gol yang ia bukukan di Liga Spanyol untuk Real Madrid.

Zlatan Ibrahimovic merupakan satu-satunya pemain lain dalam 20 tahun terakhir yang mengoleksi 100 gol atau lebih pada dua dari lima liga besar Eropa.

Nikola Kalinic memiliki dua peluang bagus untuk menyamakan kedudukan bagi Milan, namun ia gagal menyambar umpan silang mendatar Fabio Borini dan melihat upaya jarak dekatnya dapat ditepis ke mistar gawang oleh Gianluigi Buffon.

Juve memperbesar keunggulan pada menit ke-63 melalui gol bagus ketika Kwadwo Asamoah menggebrak melewati lini tengah Milan dan menemukan Higuain dengan bantuan tipu daya Dybala. Higuain, sambil berputar, mengecoh pengawalnya dan mencetak gol dari jarak 20 meter dengan tembakan mendatar yang melesak ke bagian bawah gawang.

Roma, yang pelatihnya Eusebio Di Francesco merupakan ayah dari pemain sayap Bologna Federico, berada di peringkat kelima dengan 24 poin dari sepuluh pertandingan -- delapan kemenangan dan dua kekalahan -- meski mengistirahatkan sejumlah pemain menjelang pertandingan Liga Champions pada Selasa saat mereka menjamu Chelsea.

El Shaarawy memastikan kemenangan timnya pada menit ke-33, menyambar bola tendangan sudut Alessandro Florenzi dengan sepakan voli kaki kiri yang masuk ke bawah mistar gawang.

Gol itu terjadi lima menit setelah penyerang Roma Edin Dzeko melepaskan tandukan melebar dari jarak enam meter. Pemain Bosnia itu juga mencetak gol yang tidak disahkan karena offside pada awal babak kedua.

Di Francesco nyaris menyamakan kedudukan untuk Bologna, namun gagal melakukan kontak terhadap bola saat ia meluncur ketika berusaha untuk menyambut umpan silang mendatar Emil Krafth. [Antara]

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Wah, nggak nyangka! Ternyata menantu Jokowi ini keturunan raja lho #DidYouKnow
.
.
.
.
#kahiyangbobby #jokowidodo #jokowi #tapanuli #batak #nasution #suku #indonesia #fakta #wowfakta #faktaunik #dagelan #infiafact #wedding #solo #jawatengah #suaradotcom

INFOGRAFIS