Scolari Angkat Kaki, Guangzhou Tunjuk Pelatih Baru

Syaiful Rachman
Scolari Angkat Kaki, Guangzhou Tunjuk Pelatih Baru
Fabio Cannavaro. (Shutterstock)

Pelatih yang ditunjuk sebelumnya pernah menukangi klub tersebut.

Suara.com - Fabio Cannavaro telah ditunjuk untuk menjadi pelatih kepala klub juara Liga Cina tujuh kali Guangzhou Evergrande, demikian diumumkan pihak klub pada Kamis (9/11/2017).

Pria asal Italia itu menggantikan Luiz Felipe Scolari, yang hengkang setelah kontraknya habis setelah memimpin Guangzhou memenangi tiga gelar Liga Cina terakhir dan mahkota Liga Champions Asia 2015.

"Karena kebutuhan-kebutuhan perkembangan strategis klub dan, setelah melalui riset, kami memutuskan untuk menunjuk Fabio Cannavaro sebagai pelatih kepala," kata klub melalui akun sosial media resmi mereka.

Cannavaro kembali ke klub itu setelah sebelumnya mengabdi selama tujuh bulan dengan Guangzhou ketika ia mengambil alih tim dari Marcello Lippi pada akhir 2014, untuk kemudian dipecat pada Juni setahun kemudian dan digantikan oleh Scolari.

Mantan pemain belakang berusia 44 tahun yang pernah membawa negaranya menjuarai Piala Dunia itu sedang membangun ulang karier kepelatihannya, mengarsiteki Al Nassr di Arab Saudi sebelum kembali ke Cina untuk memimpin Tianjin Quanjian meraih gelar divisi kedua pada 2016.

Cannavaro memimpin Tianjin ke peringkat ketiga pada musim Liga Cina yang baru usai, membawa mereka ke Liga Champions Asia untuk pertama kalinya sebelum mengundurkan diri pada awal pekan. (Antara)

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS