Coutinho ke Barcelona, Bima: "Sangat Disayangkan..."

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Coutinho ke Barcelona, Bima: "Sangat Disayangkan..."
Philippe Coutinho diperkenalkan kepada publik Camp Nou, Senin (8/1/2018) [AFP]

Coutinho memilih untuk tinggalkan Liverpool.

Suara.com - Setelah tiga kali pinangan Barcelona di bursa transfer musim panas 2017 ditolak Liverpool, klub asal Inggris itu akhirnya tak kuasa menahan pemain bintangnya, Philippe Coutinho. Di bursa transfer kali ini, Coutinho akhirnya berlabuh ke Barcelona.

Coutinho dibeli Barcelona dari Liverpool dengan nilai transfer sebesar 142 juta pound atau sekitar Rp2,5 triliun. Pemain asal Brasil tersebut, Senin (8/1/2018), meneken kontrak berdurasi lima setengah tahun.

Kepindahan Coutinho itu pun mendapat tanggapan dari Asisten Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti. Menurut Bima, keputusan Coutinho angkat kaki dari Anfield cukup mengejutkan mengingat sang pemain  sangat diandalkan manajer Jurgen Klopp di lini tengah Liverpool.

"Mengejutkan juga ya, tapi pemain selevel Coutinho memang pantas main di Barcelona yah. Dia akan jadi kekuatan baru buat Barcelona," kata Bima saat dihubungi suara.com, Senin (8/1/2018).
Philippe Coutinho resmi menjadi pemain Barcelona usai meneken kontrak bersama presiden klub, Josep Maria Bartomeu [AFP]

Philippe Coutinho diperkenalkan kepada publik Camp Nou, Senin (8/1/2018) [AFP]
Bima menambahkan, keputusan pemain berusia 25 tahun berlabuh ke Camp Nou adalah hal yang wajar. Karena seorang pemain tentunya menginginkan prestasi, tantangan dan pengalaman baru.

"Di Barcelona memang banyak pemain bintang, ketimbang di Liverpool tapi ini saya tidak maksud mengecilkan Liverpool yah. Dia juga sudah jadi icon di Liverpool," tambahnya.

"Sangat disayangkan juga memang, Liverpool masih membutuhkan jasanya. tapi, inilah sepak bola, mungkkin dia mau cari pengalaman dan prestasi baru dan mengikuti pendahulunya Suarez," pungkas Bima.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS