Mantan Bintang Wigan Meninggal di Usia 29 Karena Leukemia

Ferry Noviandi
Mantan Bintang Wigan Meninggal di Usia 29 Karena Leukemia
Juan Carlos Garcia (Canada.com)

Juan Carlos Garcia berjuang melawan penyakit leukimemia sejak 2015.

Suara.com - Mantan bintang Wigan Athletic asal Honduras, Juan Carlos Garcia meninggal dunia di usia 29 karena leukemia, Senin (8/1/2018) malam. Garcia telah berjuang melawan leukemia sejak 2015 lalu.

Kematian Juan Carlos Garcia dikonfirmasi melalui akun Twitter Wigan. Mereka pun menyampaikan duka yang mendalam atas kehilangan salah satu mantan pemainnya.

"Berita yang menyedihkan bagi kita semua hari ini. Kami mengetahui perginya mantan pemain Juan Carlos Garcia semalam. Pikiran kita ada bersama keluarga dan teman-temannya pada saat tragis ini," bunyi pernyataan resmi dari Wigan, seperti dikutip The Sun.

Juan Carlos Garcia menjadi pemain Wigan pada 2013 hingga 2016. Namun karier Garcia di klub tersebut tak berjalan mulus dan ia hanya dimainkan sekali, ketika pertandingan melawa Manchester City di Piala Liga. Ia pun kemudian dipinjamkan ke sejumlah klub sepakbola seperti Tenerife.

Meski kurang beruntung di tingkat klub, namun Juan Carlos Garcia cukup penting bagi timnas Honduras. Pemain yang biasa berposisi sebagai bek kiri itu telah mencatatkan 34 penampilan bersama Honduras.

Debutnya di timnas dimulai pada 2009 melawan Grenada. Garcia mewakili negaranya di Piala Dunia 2014 dan juga bermain dalam pertandingan persahabatan melawan Inggris.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS