Kongres PSSI Sahkan 54 Klub Jadi Anggota Baru, Tapi Dicek Dulu

Arsito Hidayatullah | Adie Prasetyo Nugraha
Kongres PSSI Sahkan 54 Klub Jadi Anggota Baru, Tapi Dicek Dulu
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi (kiri), saat berbicara di Kongres PSSI di ICE BSD, Tangerang, Sabtu (13/1/2018). [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]

"Asprov bertanggung jawab. Satu bulan ke depan akan kami keluarkan SK baru."

Suara.com - Kongres Biasa PSSI yang digelar di International Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang, Sabtu (13/1/2018), mengesahkan 54 klub menjadi anggota baru. Namun pengesahan itu bersyarat, sehingga jumlahnya nanti bisa saja berkurang.

Pengesahan itu disampaikan usai Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria menyampaikan nama klub-klub tersebut. Di antaranya yang bakal disahkan berasal dari Sumatera Utara, Aceh, Sunatera Barat, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Yogyakarta, dan dari Kalimantan Timur.

Keinginan pengesahan menguat seusai perwakilan dari Asosiasi Provinsi (PSSI) Nusa Tenggara Timur menyampaikan aspirasinya. Dia menyampaikan keluh kesahnya terkait pengesahan klub-klub tersebut.

Dalam forum itu, Ketua Umum PSSI pun kemudian langsung menyetujui hal tersebut. Hal itu dikatakan Edy setelah seluruh voters (anggota kongres) sepakat.

"Saya sahkan, tapi akan ada perbaikan. Tim Komite Eksekutif (Exco PSSI) akan mengecek kebenarannya ini. Kami sahkan atas persetujuan Kongres, tapi harus ada perbaikan," kata Edy.

Dijelaskan, catatan yang harus diperbaiki antara lain adalah soal nama klub dan kebenaran klub yang ingin menjadi anggota. Pasalnya, PSSI tidak ingin ada masalah ke depannya.

Selain itu, Edy menambahkan bahwa Asprov berperan besar dalam hal ini. Oleh karena itu, bakal ada kajian dalam satu bulan ke depan.

"Asprov bertanggung jawab. Satu bulan ke depan akan kami keluarkan SK baru," tambah Edy.

Baca Juga
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS