Bos Persija Pimpin Klub Lain, Apa Respon PSSI?

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Bos Persija Pimpin Klub Lain, Apa Respon PSSI?
Direktur Utama Persija Gede Widiade [Suara.com/Gede Widiade]

Menjadi CEO klub Liga 2 Persika Karawang

Suara.com - Direktur Utama Persija Gede Widiade sebagaimana diketahui kembali mempimpin sebuah klub lagi. Pengusaha asal Surabaya telah menjadi CEO klub Liga 2 Persika Karawang.

Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono merespon hal tersebut. Menurutnya, tidak jadi masalah asalkan Gede bisa mengatur secara profesional keduanya.

"Gak sampai ke statuta, tetapi ini kan beda kasta ya di internal mereka lah yang harusnya atur, kan menyangkut kapasitas yang bersangkutan. Ini sepak bola sering dikaitkan dengan masalah komunitas, fans, dan sebagainya, Pak Gede sendiri yang bisa jawab," kata Joko usai Kongres Tahunan PSSI, Sabtu (13/1/2018).

Jokdri sapaan akrabnya menambahkan tidak ada larangan dari PSSI terkait permasalahan itu. Oleh karena itu, PSSI membebaskan lantaran tidak ada dalam statuta.

"Bukan kami yang atur karena yang berdangkutan berkompetisi di lebel berbeda, boleh atau tidak. Ini menyangkut kinerja. Klub itu unsurnya pemain pelatih trmasuk pengurus, jadi konektivitas dengan klub jadi sepak bola unik bukan perusahaan biasa," tambahnya.

"Saya pasti menduga itu jadi pertimbangan sendiri tak cuma Pak Gede, bukan benar atau salahnya tapi menyangkut masalah maksimilasisi seseorang untuk bisnisnya, bagaimana fans x memuja klubnya yang sebenarnya elemen klub itu ada di tempat lain," ungkapnya.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Selamat siang para pejuang kehidupan 💪
#QuotesOfTheDay

INFOGRAFIS