Kalah, Kepercayaan Diri Pemain Real Madrid Runtuh

Syaiful Rachman
Kalah, Kepercayaan Diri Pemain Real Madrid Runtuh
Pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo tertunduk lesu usai Villarreal mencetak gol [AFP]

Ini menjadi kekalahan keempat Real Madrid di ajang La Liga.

Suara.com - Setelah diimbangi Celta Vigo di pertandingan sebelumnya, pekan ini hasil buruk dibukukan Real Madrid. Menjamu Villarreal, Sabtu (13/1/2018), Real Madrid dipaksa menyerah dengan skor tipis 0-1.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Real Madrid mendominasi penguasaan bola dengan 56 persen. Akan tetapi, Dewi Fortuna tampaknya belum berpihak pada Los Blancos menyusul gol tunggal Pablo Fornals di menit 87 yang memaksa Madrid bertekuk lutut di kaki para pemain Villarreal.

Menanggapi hasil laga kandang itu, pelatih Zinedine Zidane tidak bisa menyembunyikan rasa kecewanya. Kekalahan ini, menurutnya, membuat kepercayaan diri para penggawanya runtuh.

"Kekalahan ini sangat mempengaruhi kepercayaan diri kami," kata Zidane usai pertandingan.
Pemain Madrid Isco mencoba melewati dua pemain Villarreal [AFP]

Pemain Villarreal Alvaro Gonzalez memenangkan duel di udara [AFP]
"Kami memiliki banyak peluang untuk mencetak gol, tapi pada akhirnya...kami gagal menghindari serangan balik. Ini sangat mengecewakan buat semua pemain," sambung pelatih asal Prancis menanggapi kekalahan keempat timnya di liga musim ini.

Gagal mengamankan poin di Bernabeu, Real Madrid saat ini masih tertahan di posisi empat klasemen dengan 32 poin. Terpaut 16 poin dari Barcelona yang masih kokoh di puncak klasemen sementara La Liga.

Meski demikian, musim masih panjang. Zidane belum mau mengibarkan bendera putih dalam persaingan mempertahankan mahkota La Liga.
Pemain Villarreal Pablo Fornals (tengah) rayakan golnya ke gawang Real Madrid [AFP]
"Yang harus kami lakukan saat ini adalah tetap bekerja, karena saatnya akan tiba (di mana keadaan berubah) dan kami harus siap," ujar Zidane.

"Dengan semua hal negatif yang terjadi pada kami, kami akan mencari sesuatu yang positif. Kami harus memetik kemenangan dari kompetisi manapun," tambahnya.

"Kami tahu situasi semakin hari semakin sulit, jadi kami tidak akan memikirkan liga. Kami hanya akan fokus pada pertandingan berikutnya," tutupnya.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Jika kamu memilih untuk mencinta, bertahanlah. Jangan kau biarkan cinta yang membuat kamu larut dalam perahu kertas yang mengalir itu. Karena, hanya hati mu yang tau..
.
.
-------
Follow @Suaradotcom - Tanpa Suara Beda Artinya
-------
.
.
#Suaradotcom #Infopenting #Infojakarta #beritahariini #Foto #Jakarta #Quotes #Quotesoftheday #perahukertas

INFOGRAFIS