Tarik Keluar Ronaldo, Zidane Jelaskan Alasannya

Rizki Nurmansyah
Tarik Keluar Ronaldo, Zidane Jelaskan Alasannya
Zinedine Zidane memberi arahan kepada strikernya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo. [AFP/Jose Jordan]

Zidane menggantikan Ronaldo dengan Asensio pada menit ke-82.

Suara.com - Zinedine Zidane mengaku memiliki alasan kuat menarik keluar Cristiano Ronaldo saat Real Madrid ditahan imbang 2-2 oleh Levante di Estadio Ciudad de Valencia, Sabtu (3/2/2018) atau Minggu dini hari WIB.

Menurutnya, hal itu harus dilakukan untuk memperkuat lini tengah Madrid. Ronaldo digantikan Marco Asensio pada menit ke-82, atau satu menit setelah Isco membuat Madrid kembali unggul 2-1.

Ronaldo tampak frustasi ditarik keluar. Dan tidak lama setelah dirinya digantikan Asensio, Levante pun menyamakan kedudukan berkat gol Giampolo Pazzini, menit ke-88.

"Saya membuat perubahan karena saya menginginkan satu pemain lagi di tengah," kata Zidane terkait keputusannya menarik keluar Ronaldo, dikutip dari Marca, Minggu (4/2/2018).

"Saya butuh lebih banyak kekuatan di lini tengah. Kami bertahan dengan Asensio dan Karim (Benzema)--di lini depan," pungkas Zidane.

Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo (tengah), dikawal ketat dua pemain Levante, Jefferson Lerma (kiri) dan Rober Pier, dalam pertandingan yang berakhir imbang 2-2, Sabtu (3/2/2018). [AFP/Jose Jordan]

Foto: Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo (tengah), dikawal ketat dua pemain Levante, Jefferson Lerma (kiri) dan Rober Pier, dalam pertandingan yang berakhir imbang 2-2, Sabtu (3/2/2018). [AFP/Jose Jordan]

Hasil imbang ini membuat Madrid gagal pangkas jarak signifikan dari rival abadi mereka, Barcelona. Total, kini Madrid tertinggal 18 poin dari Barcelona yang telah mengumpulkan 57 poin dari 21 pertandingan La Liga Spanyol.

Di laga selanjutnya, Madrid akan menjadi tuan rumah saat berhadapan dengan Real Sociedad di Santiago Bernabeu, Sabtu (10/2/2018) atau Minggu dini hari WIB.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS