Hajar Basel 4-0, Guardiola: Man City Takkan Terlena di Leg Kedua

Rully Fauzi
Hajar Basel 4-0, Guardiola: Man City Takkan Terlena di Leg Kedua
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (AFP/Patrick Hertzog)

Guardiola mengakui kalau satu kaki timnya sudah ada di babak perempatfinal.

Suara.com - Manchester City meraih hasil impresif pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (14/2/2018) dini hari WIB. Bertamu ke markas juara Swiss, FC Basel, Man City menang dengan skor mencolok 4-0.

Meski main di kandang lawan, Man City memang benar-benar mendominasi pertandingan. Kevin De Bruyne menguasai hingga 74% penguasaan bola, sementara Basel hanya 24%.

Man City bahkan sudah unggul 3-0 saat half-time berkat gol-gol Iklay Gundogan, Bernardo Silva, dan Sergio Aguero. Gundogan kembali mencatatkan namanya di papan skor pada babak kedua. Man City pun menutup laga dengan skor 4-0.

Pelatih Man City, Pep Guardiola, pun tak bisa menyembunyikan kegembiraannya. Pep meyakini kalau satu kaki Man City sudah ada di babak perempatfinal. Meski demikian, ia berjanji akan tetap serius menghadapi leg kedua yang akan dihelat di Etihad Stadium tiga pekan mendatang.

"Fase gugur di Liga Champions selalu adalah 180 menit dan kami menghadapi pertandingan dengan serius. Kami akan tetap serius menatap leg kedua. Tapi, ini adalah hasil yang sangat bagus. Saya sangat puas atas performa kami," kata Pep seperti dimuat BBC Sport.

"Ilkay Gundogan adalah pemain yang luar biasa. Musim lalu, kami banyak kehilangan dia dengan cedera hingga enam bulan. itulah kenapa kami sangat puas, bukan hanya lolos, tapi cara dan karakter kami dalam bermain," lanjut eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich tersebut."Kami masih ada di Februari dan di Liga Inggris, kami ada di posisi yang menakjubkan. Kami hampir ada di perempatfinal (Liga Champions), kami ada di final (Piala Liga), dan kami juga memiliki kesempatan untuk mencapai perempatfinal Piala FA. Satu pertandingan ke pertandingan," tukasnya.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS