Eks Man City: Guardiola Wajib Menangi Piala Liga Inggris

Rully Fauzi
Eks Man City: Guardiola Wajib Menangi Piala Liga Inggris
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (AFP/Oli SCARFF)

Pep akan coba memenangkan trofi pertamanya bersama Manchester City pada Minggu (25/2/2018) malam WIB.

Suara.com - Pep Guardiola berkesempatan memenangi trofi pertamanya bersama Manchester City pada Minggu (25/2/2018) malam WIB. The Citizens akan bertemu Arsenal di final Piala Liga Inggris . Menurut eks penyerang Man City, Dennis Tueart, memenangi laga di Wembley nanti akan sangat krusial bagi Guardiola.

Usai tanpa gelar di musim lalu, Guardiola memang berkesempatan meraih titel pertamnya bersama Man City pada akhir pekan ini. Man City juga berpeluang besar meraih titel Liga Inggris musim ini, begitu pula di Liga Champions.

Tueart meyakini, gelar Piala Liga bakal bisa jadi katalis bagi Guardiola untuk meraih titel-titel bergengsi ke depannya bersama Man City. "Piala liga ini adalah piala besar di kalender kami," buka Tueart, sebagaimana dilansir Tribalfootball.

"Ada peluang Pep memenangkan trofi pertamanya sebagai pelatih Manchester City. Jadi ini sangat signifikan. Trofi ini harusnya berada di peringkat pertama dalam daftar Pep, meski banyak yang bilang ajang ini kurang bergengsi," sambung penyerang andalan Man City di awal 80-an itu."Saya yakin gelar Piala Liga bisa jadi katalis Pep untuk meraih banyak gelar lainnya di musim ini dan di masa depan. Ini sangat penting untuk ia menangi. Saya pikir trofi ini bisa jadi pembuka jalan baginya. Saya pikir ia wajib memenanginya," tukas Tueart.

Baca Juga
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS